POPULAR STORIES

GIIAS 2021 Resmi Digelar Awal Bulan Depan, Ini Merek Mobil Yang Bakal Ikutan

GIIAS 2021 Resmi Digelar Awal Bulan Depan, Ini Merek Mobil yang Bakal Ikutan Gaikindo

KabarOto.com - Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal ke-empat 2021 pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diklaim telah memulai persiapannya.

Gaikindo mengungkapkan semangatnya bersiap menuju GIIAS dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat. “Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT,” ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Selain itu Nangoi juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2021, telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI. Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan atau prokes. Dalam hal ini, GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 didaerah GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Baca juga: Mundur Sebulan, GIIAS Janjikan Prokes Ketat

Sejalan dengan hal tersebut, Nangoi kembali menekankan bahwa sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak harus menjalankan prokes dan menjaga kesehatan demi kebaikan barsama. “Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tutur Nangoi.

Merek-merek yang bakal ramaikan GIIAS 2021 antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Baca juga: GIIAS The Series Mulai Berlangsung Agustus 2021

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” ujar Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021 nanti, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.