POPULAR STORIES

GIIAS 2022 Diklaim Sukses Sampaikan Pesan Masa Depan Otomotif

GIIAS 2022 Diklaim Sukses Sampaikan Pesan Masa Depan Otomotif Kipli, KabarOto

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah berakhir pada Minggu kemarin (21/08).

Penyelenggaraan GIIAS ke-29 diklaim telah berhasil mencapai tujuannya untuk menunjukkan masa depan industri otomotif yang cerah, sesuai dengan tema yang diusung yakni The Future is Bright.

GIIAS 2022 klaimnya diapresiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. “Saya apresiasi the future is bright, meski kita hadapi the perfect storm, tapi jangan khawatir, mobil ada lampunya jadi the future is always bright,” ujar Airlangga Hartarto.

Baca juga: Bukukan 3.619 SPK, Hyundai Stargazer Dominasi Penjualan Di GIIAS 2022

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo juga mengungkapkan, bahwa penting untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat.

"Kami yakini telah memenuhi keingintahuan masyarakat, dan pada akhirnya akan membangun animo publik,” tutur Yohannes Nangoi . Menurutnya, tercatat 385.487 pengunjung hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022. Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022.

Baca juga: Bukukan 5.434 Mobil, Ini Daftar Mobil Toyota Yang Laris Di GIIAS 2022

Meski Ia bilang, Gaikindo tidak pernah menetapkan penjualan sebagai target pada GIIAS, namun menurutnya, pencapaian yang sangat baik dari para peserta GIIAS 2022, akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Penyelenggaraan GIIAS setiap tahunnya memiliki misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, jadi saya rasa pada penyelenggaraan kali ini, GIIAS berhasil memenuhinya,” pungkas Rizwan Alamsjah selaku Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.