GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Tampilkan Kendaraan Berteknologi Modern

GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Tampilkan Kendaraan Berteknologi Modern Pembukaan GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka. Pameran yang berlangsung pada 11-21 Agustus ini, menampilkan puluhan merek mobil dan motor dengan teknologi modern. Diikuti juga produk pendukung otomotif lainnya.

Yohannes Nangoi, Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, ini merupakan pameran ke-29 yang digelar oleh asosiasinya. Mereka sudah menampilkan berbagai pencapaian dan melewati perjalanan panjang.

Baca Juga: Geser Honda Jadi Rival Toyota Dengan Luas Booth, Ini Yang Bakal Diboyong Hyundai Ke GIIAS 2022

"Industri otomotif Otomotif saat ini cerah, tumbuh, bergerak, ke depan menyongsong teknologi terkini," terang Yohannes, saat pembukaan GIIAS 2022, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/08/2022).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saatmengunjungi booth peserta GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)



Gaikindo juga mengucapkan terima kasih, kepada pemerintah yang sudah mendukung industri otomotif, terlebih Menko Perekonomian dan menteri Perindustrian. Atas arahan dan kebijakannya sehingga industri ini bisa berkembang dan maju.

Industri otomotif juga menjadi pemain terbesar se-Asia Tenggara. Pemerintah juga terus mendorong penggunaan komponen dalam negeri, mengurangi impor dan mendorong ekspor.

"Ekspor CBU Januari sampai Juli 2022 mencapai 242,201 unit, termasuk ckd dan komponen. Ada kenaikan 45,8 persen di banding periode yang sama tahun lalu," tambahnya.

Seluruh kendaraan bermotor yang dihadirkan anggota Gaikindo, sudah mendukung zero emision. Di antaranya menghadirkan kendaraan listrik dan juga memenuhi standar Euro 4.

Baca Juga: Intip Persiapan GIIAS 2022, Banyak Kendaraan Baru

"Industri otomotif mendukung pemerintah terkait transisi, menuju enrgi dan berkelanjutan, serta mewujudkan ekosistemnya," paparnya. Tahun 2022 ini, anggota Gaikindo sudah memproduksi kendaraan laitrik. Hasilnya bisa dilihat di GIIAS 2022 ini.