Intip Persiapan GIIAS 2022, Banyak Kendaraan Baru

Intip Persiapan GIIAS 2022, Banyak Kendaraan Baru Foto: Kipli

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka besok hari Kamis (11/08) oleh jajaran Pemerintahan, pukul 8 pagi. Para eksibitor termasuk Agen Pemegang Merek (APM), aftermarket dan elemen lainnya hari ini (10/08) tengah bersiap merapikan booth masing-masing.

Tim KabarOto memantau langsung di lapangan, kondisi Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan GIIAS kali ini.

Mulai dari hall 1-10 semua terisi penuh oleh para eksibitor hingga ke bagian selasar. Tentunya banyak kendaraan-kendaraan baru yang bakal jadi 'jagoan' APM masing-masing untuk dipamerkan ke pengunjung GIIAS 2022.

Baca juga: Menko Perekonomian Dipastikan Datang Membuka GIIAS 2022

Contohnya saja, Hyundai Motors Indonesia yang secara perdana menggeser 'tahta' Honda Prospect Motor selama sejarah penyelenggaraan GIIAS, yang biasanya berhadapan langsung dengan Toyota.

Meski booth masing-masing tertutup rapat oleh tirai hitam, Hyundai dipastikan bakal memboyong LMPV barunya yang bakal menjadi rival kompetitornya, yakni Stargazer.

Toyota juga dipastikan bergabung dengan Lexus dan Gazoo Racing dengan memboyong kendaraan-kendaraan andalannya, seperti varian Ayla EV maupun B4ZX.

Audi pun memboyong Q8 ditemani KIA yang juga sedang hangat-hangatnya diperbincangkan lewat kendaraan listriknya yakni EV6.

Baca Juga: Tol Serbaraja Uji Coba Gratis, Alternatif Menuju GIIAS 2022

Tak ketinggalan, Jagoan Suzuki baru pun dipastikan bakal tampil di ajang GIIAS 2022. Pihaknya terlihat sedang bersiap-siap memajang S-Presso dan Baleno di hall 6.

Dilihat dari penampilannya, kembalinya Subaru ke Indonesia dan partisipasinya di GIIAS 2022 kali ini terlihat serius dengan memboyong BR-Z anyar di booth-nya.

BMW Indonesia pun dipastikan membawa varian listrik barunya yakni i4X dan iX yang telah diselimuti di bagian Convention Hall.

Adapun kendaraan komersial EV atau listrik yang bakal diboyong oleh Hino di booth-nya lengkap dengan display charging station-nya.

Lengkapnya silakan Sobat simak galeri di bawah ini.