POPULAR STORIES

GIIAS 2023 Ditargetkan Melebihi Jumlah Transaksi Tahun Lalu

GIIAS 2023 Ditargetkan Melebihi Jumlah Transaksi Tahun Lalu Ilustrasi pameran GIIAS 2023 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ditargetkan melebihi pencapaian tahun sebelumnya. Di mana, pameran otomotif ini akan berlangsung di Ice BSD, Tangerang 10-20 Agustus 2023.

Ketua Gaikindo, Johannes Nangoi mengungkapkan, "Tahun ini GIIAS hadir secara komprehensif. Dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi yang ditampilkan."

GIIAS ke-30 ini akan diramaikan oleh merek roda dua, roda empat serta industri pendukung lainnya. Mengusung tema ‘Future Now’, pameran ini menggambarkan masa depan industri otomotif maupun kesiapan Indonesia memasuki era elektrifikasi.

Melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus membaik, Nangoi berharap nilai transaksi GIIAS 2023 bisa melampaui tahun sebelumnya.

Baca Juga: GIIAS 2023 Dipastikan Lebih Seru, Ada Lebih Dari 250 Perkenalan Produk Kendaraan

Press Conference GIIAS 2023

“Buat transaksi saya tidak mematok target khusus, kalau GIIAS 2022 lalu terjual 26 ribu unit kendaraan senilai Rp 11.7 triliun, mudah-mudahan pada GIIAS 2023 lebih baik,” ungkapnya.

Jumlah pengunjung juga diharapkan meningkat dari sebelumnya. Karena kondisi pandemi Covid-19 sudah mereda. "Tahun lalu pengunjung GIIAS mencapai 385 ribu, kami targetkan 2023 di atas 400 ribu," paparnya.

Nangoi mengatakan kalau industri otomotif Indonesia sekarang sudah pulih. Sehingga mencatatkan capaian yang lebih baik dari sebelum pandemi. Kemudian bakal banyak produk baru diluncurkan di GIIAS 2023. Bahkan aka nada world premiere dari sejumlah pabrikan besar.

Baca Juga: Meriahkan Kendaraan Listrik, Chery Omoda 5 EV Hadir Di GIIAS 2023

30 merek mobil akan hadir di GIIAS 2023

Sebagai informasi pameran otomotif itu akan diramaikan dari 30 merek mobil. Mulai dari Audi, BMW, Cherry, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI hingga Mitsubishi Motors.

Ada Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, Vw, Wuling. Tak ketinggalan kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial serta UD Trucks.

Lalu 14 merek motor ikut unjuk gigi di GIIAS 2023 kembali digelar Agustus. Sebut saja seperti Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway maupun Vespa. Sementara tiga Karoseri turut hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem.