POPULAR STORIES

GIIAS 2024 Gunakan Area Lebih Besar, Dimeriahkan 50 Merek Kendaraan Bermotor

GIIAS 2024 Gunakan Area Lebih Besar, Dimeriahkan 50 Merek Kendaraan Bermotor Press conference GIIAS 2024. (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Di mana, pameran ini diklaim akan menggunakan area yang lebih luas.

"Pameran akan diikuti oleh 50 merek kendaraan, mulai dari kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial. Pameran ini juga akan diikuti oleh pabrikan dari beberapa negara," ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Selain itu, merek-merek baru di Indonesia akan mengikuti GIIAS 2024. Oleh karena itu semakin banyak merek kendaraan bermotor yang berusaha membangun pasarnya di Indonesia.

Baca Juga: BYD Indonesia Janjikan Pengiriman Mobil Listriknya Mulai Juni 2024

Peserta GIIAS 2024

Area GIAS 2024

"GIIAS 2024 merupakan pameran otomotif terbesar kedua di dunia, di mana Tiongkok menjadi yang paling besar," ucap Nangoi.

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City. Dengan penambahan satu hall baru, seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

”Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap, antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran masih sangat tinggi,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Baca Juga: Wuling Motors Catatkan Penjualan Mobil Listrik Terbanyak di Indonesia

Peserta GIIAS 2024

Merek-merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 meliputi Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Enam belas merek Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2024, Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa. Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.