GIIAS Semarang 2022 Jadi Dorongan Positif Industri Otomotif Nasional

GIIAS Semarang 2022 Jadi Dorongan Positif Industri Otomotif Nasional Arena test ride GIIAS Semarang 2022 (Seven Event)

KabarOto.com - GIIAS Semarang 2022 berakhir Minggu (27/11) lalu. Berakhirnya GIIAS Semarang menandakan selesainya rangkaian GIIAS the series tahun ini.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, keputusan Gaikindo membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah, terbukti sangat tepat karena terbukti efektif mendongkrak potensi industri otomotif Indonesia.

Baca Juga: GIIAS Semarang 2022 Diklaim Tembus Target Pengunjung

"GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” ujar Yohannes Nangoi.

Selain menghadirkan dan memperkenalkan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia, GIIAS juga mendapatkan sambutan sangat positif dari publik.

Ribuan pengunjung hadir di GIIAS Semarang 2022 (Foto: Seven)

Rangkaian GIIAS pada setiap kota penyelenggaraannya tahun ini mencatat kenaikan 20 hingga 30 persen jumlah pengunjung yang hadir dibanding pada penyelenggaraan sebelumnya.

Pencatatan tersebut juga selaras dengan persentase kenaikan pencapaian angka penjualan. Di mana, puluhan ribu unit kendaraan terjual sepanjang penyelenggaraan GIIAS the series 2022 ini. Tidak terkecuali penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022, yang mencatat kehadiran dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Baca juga: Daihatsu Tampilkan 4 Produk Andalan Di GIIAS Semarang 2022

Menurut Yohannes Nangoi, atensi para peserta dalam menghadirkan kendaraan model terbaru dan teknologi terkini untuk masyarakat, menjelaskan besarnya potensi pasar provinsi Jawa Tengah yang tengah disasar industri otomotif Indonesia.