POPULAR STORIES

GIIAS Semarang 2023 Resmi Dibuka, Hadirkan Kendaraan Terbaru

GIIAS Semarang 2023 Resmi Dibuka, Hadirkan Kendaraan Terbaru Pembukaan GIIAS Semarang 2023 (Foto: Gaikindo)

KabarOto.com - GIIAS Semarang 2023 resmi dibuka pada Rabu (18/10/2023). Pameran otomotif di Jawa Tengah ini, akan digelar pada 18-22 Oktober mendatang.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, "Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ke-dua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan, di mana pada tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar Nangoi.

GIIAS Semarang 2023 akan menghadirkan kurang lebih sepuluh model kendaraan baru dari Agen Pemegang Merek otomotif, sebelumnya telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di the 30th GIIAS 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Suzuki Catatkan 584 SPK Di GIIAS Surabaya 2023

Area pameran GIIAS Semarang 2023

Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Ilmate menyampaikan selamat atas terselenggaranya GIIAS Semarang 2023 yang merupakan kota ke-tiga pada rangkaian GIIAS The Series 2023.

”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek.

Taufiek juga menambahkan bahwa pemerintah terus melakukan evaluasi dan upaya demi mempercepet pembetukan ekosistem EV sebagai bentuk dukungan industri dalam pemenuhan komitmen pemerintah untuk menurunkan gas emisi.

Baca Juga: Hadirkan Jumlah Peserta Terbanyak, GIIAS Surabaya 2023 Resmi Digelar

Total 30 merek peserta dari berbagai lini industri otomotif ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling.

Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha. Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga puluhan merek industri pendukung otomotif yang akan ikut memeriahkan ajang GIIAS Semarang 2023.