POPULAR STORIES

Suzuki Catatkan 584 SPK Di GIIAS Surabaya 2023

Suzuki Catatkan 584 SPK di GIIAS Surabaya 2023 Suzuki XL7 Hybrid (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Indonesia mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 584 unit di GIIAS Surabaya 2023. Di mana, hasil ini melebihi target awal 300 unit.

Dari total SPK, 45 persen disumbangkan model hybrid seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara.

“Potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar. Dalam hal dukungan pada agenda keberlanjutan Indonesia, Surabaya sudah siap," ujar Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Baca Juga: Tekan Emisi, Suzuki Servis Gratis 750 'Angkot' Selama 2 Hari

Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2023

Secara detail, New XL7 Hybrid mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 32% dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Surabaya 2023. Model lainnya yang menduduki posisi kedua adalah All New Ertiga sebanyak 29%, dan disusul dengan New Carry sebesar 26%.

Sebagai informasi, pada semester 1 tahun 2023 saja, kedudukan Surabaya dan Jawa Timur mengambil bagian penjualan sebesar 11%. Kendaraan Suzuki mendominasi segmen pelaku bisnis, keluarga muda, dan profesional muda.

Baca Juga: Suzuki XL7 Hybrid Mulai Diekspor Ke 24 Negara

Segmentasi ini mendorong performa penjualan 5 unit kendaraan tertinggi di Jawa Timur yaitu New Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

“Keikutsertaan Suzuki pada GIIAS Surabaya 2023 menjadi wadah penting untuk memperkuat penetrasi kendaraan hybrid di wilayah Jawa Timur,” tutup Randy.