POPULAR STORIES

GIIAS Surabaya 2022, Gaikindo Ingin Angkat Potensi Industri Otomotif Di Jawa Timur

GIIAS Surabaya 2022, Gaikindo Ingin Angkat Potensi Industri Otomotif di Jawa Timur Pembukaan GIIAS Surabaya (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - GIIAS Surabaya 2022 resmi dibuka. Pameran otomotif ini akan berlangsung mulai 14 sampai 18 September 2022 di Grand City Convex.

Hadir dalam pembukaan, Menteri Perindustrian RI diwakili oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan, dan Dirjen Perhubungan Darat, Hendra Sugianto juga turut serta di dalam acara.

Baca Juga : Selama GIIAS 2022, Chery Bukukan PreBooking SPK 844 Unit

Wuling Air ev (Foto: KabarOto)

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya bagi pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

"Lewat GIIAS Surabaya 2022, Gaikindo ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan," Jelas Nangoi. Menurutnya, sebuah capaian tidak lepas dari dukungan Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian.

Nangoi juga menyampaikan, kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru, diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Jawa Timur.

Baca Juga : Terjual Sebanyak 454 Unit Di GIIAS, Pembelian All New Honda BR-V Mayoritas Secara Cash

Suasana GIIAS Surabaya 2022

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya menyampaikan, 48% nyawa kekuatan Jawa Timur, ada pada industri dan perdagangan.

Sebagai informasi, GIIAS Surabaya 2022 menghadirkan 13 merek mobil, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Merek sepeda motor, di antaranya Honda, Benelli dan Keeway.

Berita Terkait

Berita Terkait