POPULAR STORIES

GIIAS The Series 2023 Digelar Di Empat Kota

GIIAS The Series 2023 Digelar di Empat Kota Penyelenggaraan GIIAS 2022 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - GIIAS The Series 2023 akan berlangsung di empat kota, yakni Tangerang, Surabaya, Semarang dan Bandung. Di mana, Bandung menjadi kota baru untuk penyelenggaraan pameran otomotif ini.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS telah menjadi ajang penting, baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi serta membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.

“Sebagai pameran berskala internasional, untuk industri GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbaru, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” ujar Nangoi.

Baca Juga: Chery Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Dan Listrik Di GIIAS 2023?

All New Toyota GR86 hadir di GIIAS 2022

Sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Mengusung tema Future Now, GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan-kendaraan yang semakin berorientasi pada bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

GIIAS 2023 akan memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang.

Baca Juga: Gaikindo: 300.000 Pengunjung Hadir Di GIIAS 2022

Tujuan GIIAS 2023, fokus pada mobil listrik baterai

”Tahun lalu GIIAS membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara. Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu,” jelas Nangoi.

Menurutnya, GIIAS adalah ajang yang membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai lewat stimulasi langsung. Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Berikut jadwal GIIAS The Series 2023:

Tangerang : 10 – 20 Agustus 2023, ICE – BSD City
Surabaya : 20 – 24 September 2023, Grand City Convex
Semarang : 18 – 22 Oktober 2023, Marina Convention Center
Bandung : 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom