POPULAR STORIES

Chery Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Dan Listrik Di GIIAS 2023?

Chery Bakal Hadirkan Mobil Hybrid dan Listrik di GIIAS 2023? Chery Tiggo 8 Pro bakal ada versi hybrid? (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Tren kendaraan listrik yang tengah berkembang di Indonesia mendorong PT Chery Sales Indonesia (CSI) untuk menghadirkan mobil listrik di Tanah Air.

Kabarnya, pameran otomotif terbesar di Indonesia akan menjadi tempat untuk menghadirkan mobil listriknya, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Menurut keterangan Harry Kamora, Vice President PT CSI mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan mobil listrik di beberapa waktu mendatang.

Baca Juga: Pemesanan Chery Omoda 5 Tembus 1.000 Unit, Jumlah Perakitan Akan Ditingkatkan

"Saat ini produk kami ICE (internal combustion engine) semua. Tapi, untuk ke depan kami akan menghadirkan kendaraan lebih ramah lingkungan, yang tengah berkembang di Indonesia," ungkap Harry saat ditemui di Jakarta, Sabtu (1/4).

100 unit Chery Omoda 5 diserahkan ke konsumen

Harry menambahkan dirinya juga akan menginformasikan kepada prinsipal, tentang apa yang tengah ramai di Indonesia. Terkait kapan dan mobil listrik apa yang diperkenalkan, dirinya mengaku pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan menjadi momen yang tepat.

"Nanti di GIIAS kami akan hadirkan PHEV dan juga BEV. Jangan sampai yang lain sudah pesta mobil listrik kita (Chery) hanya nonton saja," jelasnya.

Baca Juga: 100 Unit Pertama Chery Omoda 5 Sudah Bisa Dipakai Mudik Lebaran

Meskipun belum menginformasikan produk apa yang diluncurkan, tapi dari kabarnya Chery Tiggo 8 Pro PHEV akan diperkenalkan sebagai mobil hybrid. Untuk mobil listriknya, bukan tidak mungkin Chery Omoda 5.

Sebelumnya, CSI sudah menyerahkan 100 unit Chery Omoda 5 untuk konsumen di Indonesia yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Di mana, 100 unit pertama ini merupakan pemesanan selama periode pre-booking pada bulan Februari yang lalu. Luna Maya menjadi salah satu konsumen yang memesan Chery Omoda 5 tipe RZ warna Blue Turquoise.