POPULAR STORIES

GIICOMVEC 2018 Ajang Unjuk Gigi Produsen Kendaraan Komersial

GIICOMVEC 2018 Ajang Unjuk Gigi Produsen Kendaraan Komersial Pres confrence GIIAS dan GIICOMVEC 2018 (kabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Even otomotif yang diselenggarakan oleh Gaikindo ini akan menjadi ajang unjuk gigi para produsen kendaraan komersial di Tanah Air.

Baca Juga: Unjuk Kekuatan Industri Otomotif Indonesia, GAIKINDO Gelar Dua Pameran

GIICOMVEC 2018 akan diikuti sebanyak 32 exhibitor, yang terdiri dari 14 merek kendaraan komersial, dan di-support sebanyak 18 industri. Pameran akan menempati lahan selulas 10.000 meter persegi di Hall A dan Hall B JCC diharapkan mampu menghadirkan sebanyak 3.000 buyers pelaku usaha transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas, serta pala pelaku bisnis lainnnya.

Penyelenggaraan GIICOMVEC perdana ini menjadi ajang peluncuran bagi 6 jenis kendaraan komersial baru dari peserta pameran. "Merupakan kebanggaan bagi kami, bahwa berbagai brand kendaraan komersial di Indonesia menyatakan resmi untuk melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk serta teknologi terkininya pada ajang GIICOMVEC 2018." Ungkap Rizwan Alamsjah, ketua III Gaikindo yang membawahi bidang pameran.

Sebanyak enam brand kendaraan komersial yakni Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo akan melakukan peluncuran kendaraan komersial tipe terbaru, seperti Mitsubishi FUSO yang akan melakukan pre-launching kendaraannya dalam event GIICOMVEC 2018.

Selain kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung terkait, mulai industri karoseri Tanah Air hingga industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astraotopart, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, dan Pro7 Auto Lighting dan lainnya.

Selain itu, dalam ajang GIICOMVEC 2018 juga akan diadakan berbagai program untuk buyers, seperti Daily Seminar & Talkshow, Buyers & Exhibitors, Network Gathering, serta Bus & Truk Demo Area.

"Kami ingin memberikan nilai lebih untuk para potential buyers di GIICOMVEC, salah satunya adalah program Bus & Truk Live Demo Area. Dimana para peserta akan mendemonstrasikan teknologi pada kendaraannya, dan para buyers dapat melihat, bertanya dan berinteraksi langsung tentang fitur kendaraan komersial yang sesuai dengan kebutuhannya langsung dari perwakilan APM," jelas Rizwan.