POPULAR STORIES

Unjuk Kekuatan Industri Otomotif Indonesia, Gaikindo Gelar Dua Pameran

Unjuk Kekuatan Industri Otomotif Indonesia, Gaikindo Gelar Dua Pameran Narasumber GIICOMVEC dan GIIAS 2018 (kabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Sebagai bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia, Gaikindo siap menggelar 2 event otomotif di tahun 2018 ini.

Dua event tersebut adalah Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1-4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

GIICOMVEC 2018 akan didukung oleh para APM ternama seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Baca Juga: Hari Terakhir GIIAS 2017 Tak Surutkan Antusias Pengunjung

GIICOMVEC 2018 diharapkan semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial, dimana tercatat penjualan truk dan double cabin di tahun 2017 meningkat hingga 45% dari tahun 2016.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan, para Agen Pemegang Merek (APM) telah menunjukkan konsistensinya dalam mengembangkan bisnis kendaraan komersial. Para APM kendaraan komersial menurutnya telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi.

"Semakin berkembangnya proyek-proyek infrastruktur, produktivitas logistik, distribusi dan perdagangan di Indonesia, mendorong para produsen kendaraan komersial untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan kendaraan komersial bagi para konsumen," paparnya

Gaikindo menurutnya merancang khusus GIICOMVEC 2018 sebagai pameran business to business yang akan menampilkan inovasi terkini dari para produsen kendaraan komersial.