POPULAR STORIES

GIICOMVEC 2018 Berhasil Menarik 10.607 Pengunjung

GIICOMVEC 2018 Berhasil Menarik 10.607 Pengunjung GIICOMVEC 2018 (Deni/Kabaroto)

KabarOto.com - Ajang pameran kendaraan komersial bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), resmi berakhir, Minggu (4/3/2018). Selama empat hari penyelenggaraan, 1-4 Maret lalu, berhasil menarik 10.607 pengunjung.

Itulah sebabnya, pameran GIICOMVEC yang berkonsep business-to-business ini, berhasil meraih apresiasi yang baik dari publik, industri kendaraan komersial maupun pendukungnya serta asosiasi terkait.

Baca juga: Enam APM Luncurkan Produk Baru di GIICOMVEC 2018

Selain itu, ajang ini pun turut diapresiasi pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sebagai salah satu barometer baru bagi perkembangan industri kendaraan bermotor komersial di Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dengan adanya GIICOMVEC 2018 akan memberikan peran penting dan kegairahan bagi industri kendaraan komersial di Tanah Air.

Airlangga menambahkan, kehadiran GIICOMVEC menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

GIICOMVEC 2018
Area Pameran GIICOMVEC 2018 (Deni/Kabaroto)

Sementara itu, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menjelaskan, penyelenggaraan GIICOMVEC perdana pada tahun ini menjadi kebanggaan bagi GAIKINDO.

“Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa pada tahun 2018, dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan pameran berkonsep business to business (B2B) yang fokus pada industri kendaraan komersial,” bebernya.

Pihak penyelenggara menargetkan 3.000 potential buyer yang merupakan pelaku industri dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya untuk mengunjungi dan melakukan transaksi di area pameran. Selama empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC berhasil mencatatkan 10.607 visitor.

Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIICOMVEC 2018 menyambut baik pencapaian positif penyelenggaraan GIICOMVEC perdana, yang sesuai sasaran GAIKINDO.

“GIICOMVEC menjadi ajang penting bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dengan kehadiran teknologi dan produk terkini dari peserta menjadi daya tariknya,” imbuh Rizwan.

Ajang ini pun diklaim sebagai tempat untuk memberikan informasi teknologi dan produk terkini dari sektor kendaraan komersial yang dapat menambah wawasan untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar, menjadi ajang pertemuan perusahaan industri komersial dan pengunjung potensial.