POPULAR STORIES

Giovinazzi Ungkap Harus Balapan Tanpa Radio Di GP Portugal

Giovinazzi Ungkap Harus Balapan Tanpa Radio di GP Portugal

KabarOto.com – Saat balapan F1 tidak hanya soal kondisi teknis, dan kesehatan sang pengemudi yang harus diperhatikan. Banyak komponen penting lainnya, salah satunya koneksi radio sebagai sarana komunikasi satu-satunya antara kru pit dan driver.

Tapi nasib kurang beruntung nampaknya jatuh pada pembalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi. Di mana ia harus terpaksa balapan sendirian tanpa ada koneksi radio dengan kru di pit sejak putaran pertama. “Rasanya seperti balapan yang sangat panjang, menjadi lebih sulit dengan tidak adanya radio yang berfungsi setelah putaran pertama,” katanya.

Selain itu, kondisi cuaca juga cukup memperburuk keadaan sang pembalap, “Angin tidak membuat segalanya menjadi mudah, embusan membuat mobil tidak konsisten dari sudut ke sudut dan sulit untuk mengikuti ritme.”

Baca Juga : Ini Spesifikasi Komplet SSC Tuatara Yang Pecahkan Rekor Kecepatan Dunia 2020

Satu-satu alat komunikasi yang bisa diandalkan adalah papan pit, ini juga berlaku saat peringatan untuk mengganti ban. Beruntung Giovinazzi, masih dapat finis walau urutan cukup jauh yakni 15. Secara total ia baru mengumpulkan total 3 poin sepanjang musim 2020 ini.

Perburuan poin tambahan akan dilakukan akhir pekan ini di GP Emilia-Rogmana, “Mudah-mudahan kami dapat memiliki akhir pekan yang lebih baik di Imola, saya pikir potensinya ada di sana dan trek akan lebih cocok untuk kami,” paparnya.

Baca Juga : Alasan Honda Australia Tidak Lagi Jual NSX Hybrid

Secara keseluruhan, poin yang diraih oleh tim juga sangat kecil. Sepanjang musim 2020 Alfa Romeo Racing Ferrari hanya berhasil menoreh 5 poin, sekaligus menempatkannya di posisi 3 terbawah.