Alasan Honda Australia Tidak Lagi Jual NSX Hybrid

Alasan Honda Australia Tidak Lagi Jual NSX Hybrid

KabarOto.com – Tidak memiliki banyak peminat, Honda Australia menghentikan penjualan Honda NSX Hybrid. Bahkan, supercar tersebut tidak terjual hingga 10 unit sejak pertama kali diluncurkan di Australia.

Kabarnya, Honda Australia hanya mampu menjual Honda NSX Hybrid sebanyak 9 unit saja. Berbeda dengan pendahulunya, tidak banyak konsumen yang tertarik meminang generasi kedua NSX.

Kabar tersebut diperkuat dengan hilangnya Honda NSX Hybrid, sudah tidak terdaftar dari website resmi Honda Australia beberapa pekan yang lalu. Seorang juru bicara Honda mengatakan bahwa mobil tersebut sudah tidak bisa lagi dipesan.

Baca Juga : Mitsubishi Luncurkan Layanan Diamond Smart Auto Khusus Jual Beli Mobil Bekas

Penyebab Honda NSX Hybrid tidak lagi dipasarkan di Australia adalah faktor harga yang terlalu mahal. Pasalnya, supercar tersebut dibanderol AUD 420.000 atau setara dengan Rp 4,4 miliar.

Sebagai perbandingan, dengan banderol tersebut konsumen di Australia dapat memilih McLaren 570S, Lamborghini Huracan Evo RWD, dan Corvette RHD C8 yang akan diperkenalakan tahun depan.

Penjualan Honda NSX Hybrid di australia masih kalah dibandingkan para pesaingnya seperti Porsche 911 sebanyak 62 unit pada bulan lalu, Ferrari 25 unit, dan Aston Martin 9 unit.

Bukan hanya Honda NSX Hybrid, Honda Australia juga dikabarkan telah menarik peredaran Honda City dan Honda Jazz karena alasan yang sama.