POPULAR STORIES

Giulia Penantang BMW Seri 3, Mercy C Class, Audi A4, Dan Jaguar XE

Giulia Penantang BMW seri 3, Mercy C class, Audi A4, dan Jaguar XE Alfa Romeo Giulia (Foto:alfaromeo.com)

Alfa Romeo Giulia sudah diluncurkan di Milan, Italia, mobil ini diberikan tugas berat oleh Fiat Chrysler Automobiles untuk dapat kembali mengangkat kejayaan pabrikan Alfa Romeo, Alfa Romeo Giulia ini diposisikan sebagai penantang dari BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class, Audi A4 dan Jaguar XE, serta akan berada dijajaran atas seluruh mobil produksi Alfa Romeo. Harald Wester, CEO dari Alfa Romeo dan Maserati berkata bahwa perusahaan kini harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali kehormatan setelah bertahun-tahun terpuruk. Merk Alfa Romeo yang kaya akan warisan otomotif sejak tahun 1900-an dengan kemenangan balap, membuat kebijakan strategis yang tidak baik pada dekade 1960-an dan dekade 1980-an saat mencoba memacu penjualan dengan memproduksi mobil-mobil yang umum.

Wester juga berkata bahwa model baru Alfa Romeo ini akan dirancang dengan tujuan untuk meraih "kehormatan untuk pabrikan, kehormatan untuk substansi kendaraan dan bentuk serta sejarah." Untuk mendapatkan kehormatan tersebut, Alfa Romeo akan membuat kendaraan dengan mesin performa tinggi, gaya desain khas dan teknologi yang unik. Giulia akan dilengkapi dengan mesin alumunium V6 bensin 3.000cc dengan turbo yang dikembangkan bersama dengan Ferrari dan menghasilkan tenaga sebesar 503bhp. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 menuju 62 mil/jam dalam waktu 3.9 detik dan dapat mematikan beberapa silindernya untuk memberikan efisiensi bahan bakar serta memiliki distribusi bobot 50/50 untuk memberi pengendalian yang baik dengan konstruksi double wishbone pada roda depan dan multi-link pada roda belakang.

Alfa Romeo Giulia juga memiliki torque vectoring system dan splitteraktif untuk memberikan gaya tekan saat dipacu dengan kecepatan tinggi. Alfa Romeo juga berjanji akan memberikan setir yang responsif dan tanpa penggunaan sistem elektronik yang mengganggu 'rasa' menyetir kendaraan dengan penggerak roda belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda di beberapa negara tujuan penjualan.

Di sisi interior, Giulia dilengkapi dengan bahan kulit, kayu, kain dan serat karbon - bahan yang dipilih untuk memberikan kualitas tinggi di dalam kabin. Selain itu juga terdapat 2 panel kendali - satu untuk sistam DNA Alfa Romero dan panel lainnya untuk layanan infotainment mobil yang baru. Sistem DNA dikatakan telah mengalami ubahan untuk Giulia dan memiliki mode setelan balap.

Baca juga: