POPULAR STORIES

Salah Satu Alfa Romeo Giulia QV Racing Edition Dilelang

Salah Satu Alfa Romeo Giulia QV Racing Edition Dilelang Foto : RM Sotheby’s.

KabarOto.com - Alfa Romeo Giulia QV Racing Edition menjadi salah satu varian mobil langka. Kalian para sultan, berkesempatan memiliki salah satu dari total 10 unit yang telah dipasarkan di dunia. Kendaraan asal Italia itu akan dilelang.

Mobil tersebut diperkenalkan untuk merayakan kembalinya Alfa Romeo ke grid Formula 1, RM Sotheby’s mencatat bahwa mobil ini telah menempuh jarak 5.990 km, dan akan dilelang pada tanggal 31 Januari 2024 mendatang, dengan banderol sekitar US$ 76.000 - 98.000 atau setara Rp 1,1 - 1,5 miliaran.

Dicat dengan kombinasi putih sebagai warna utama, dan merah di bagian atas mirip dengan warna C38 yang berkompetisi musim F1 2019. Warna merah cerah menghiasi bagian kap, pilar, lips depan, atap hingga bagasi. Lalu ada logo Alfa Romeo besar di bagian pilar C dan kap mesinnya.

Baca Juga : Alfa Romeo 33 Stradale Bangkit Kembali Dengan Mesin V6 Dan Elektrik

Tidak hanya itu, juga menerapkan aerokit berbahan karbon, menambah dinamis. Misalnya dari canard depan, side skirt samping, spoiler ducktail, dan diffuser belakang.

Soal performa, berbekal mesin V6 berkapasitas 2.900 cc twin-turbocharged, ditambah knalpot titanium Akrapovic, sehingga dapat menghasilkan tenaga 512 dk, dan torsi maksimal 600 Nm. Dikombinasi 8 percepatan otomatis atau 6 percepatan manual, ke roda belakang.

Baca Juga : Tim Formula 1 Alfa Romeo Bakal Berganti Nama Jadi Stake F1 Team Kick Sauber

Pada interiornya, ada balutan bahan perpaduan alcantara dan kulit, sabuk pengaman warna merah, serta jok balap carbon model semi bucket dari Sparco. Lalu pemanis lain karbon seperti di shift knob, jahitan merah, dan emblem limited edition.