POPULAR STORIES

Alfa Romeo 33 Stradale Bangkit Kembali Dengan Mesin V6 Dan Elektrik

Alfa Romeo 33 Stradale Bangkit Kembali dengan Mesin V6 dan Elektrik Alfa Romero 33 Stardale 2024 (Foto: Alfa Romeo)

KabarOto.com - Alfa Romeo telah memperkenalkan mobil spesial terbarunya, yang terinspirasi dari Alfa Romeo 33 Stradale tahun 1967-an dimana saat itu hanya 18 unit diproduksi.

Untuk Alfa Romeo 33 Stradale 2024, unitnya cukup terbatas yakni 33 unit. Spesialnya, tidak akan ada dua mobil yang sama, karena masing-masing mobil dibuat dengan oleh tim khusus, sebagai karya seni dari masing-masing pemilik.

Dari segi dimensi panjang mobil ini sekitar 4.638 mm, lebar 1.956, tinggi 1.226 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Soal bobot versi V6 1.500 kg, dan elektrik 2.100 kg.

Baca Juga : Alfa Romeo Rilis Giulia Dan Stelvio Edisi Rosso Speciale

Tampilannya pun masih mengadopsi tarikan garis pendahulunya, namun dengan tambahan ornamen yang diberi aura modern. Misalnya seperti lampu baik lampu depan dan lampu rem semuanya menggunakan LED.

Lalu penggunaan bahan serat karbon dan aluminium turut menjadi bahan utama dari mobil ini, untuk mengejar bobot ringan, namun sangat kuat. Tidak hanya itu bagian pelek desain palang 5 finishing emas pun mengambil inspirasi dari pendahulunya, serta ada pemakaian rem keramik karbon dari Brembo guna mengontrol tenaga buasnya.

Untuk mesin, ada dua pilihan nantinya. Pertama ada mesin V6 twin-turbo kapasitas 3.000 cc dengan tenaga 620 dk, disambung ke transmisi DCT 8 percepatan, bisa berakselerasi dari 0 - 100 kpj dalam waktu kurang dari 3 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 333 kpj. Lalu versi elektrik walau tidak dijelaskan secara rinci, tenaganya akan lebih besar yakni 750 dk, dan memiliki jarak tempuh 450 km.

Baca Juga : Alfa Romeo F1 Rilis Livery Dengan Sponsor Baru

Bagian kabinnya sangat ringkas, dan terkesan seperti kabin pesawat. Bahkan di bagian setir tidak ada fitur seperti audio steering dan lainnya. Spidometernya kombinasi antara analog dan digital yang tampak keren. Serta head unit cukup besar ditempatkan di tengah sedikit bawah, sehingga pengemudi lebih fokus ke jalan. Bahkan model tuas transmisi dan mode berkendara terinspirasi dari pesawat terbang.

Soal harga, tidak ada detail pasti, namun rumornya sekitar Rp 28,5 miliaran.