POPULAR STORIES

Glion Museum, Gedung Bersejarah Yang Menyimpan Potongan Sejarah Otomotif Jepang

Glion Museum, Gedung Bersejarah yang Menyimpan Potongan Sejarah Otomotif Jepang

KabarOto.com - Glion Museum berjarak 25 menit dari Intex Osaka. Glion adalah sebuah gudang bata merah di Osaka yang sudah berumur hampir seabad.

Kini telah menjadi kiblat bagi penggemar mobil vintage dan klasik di Jepang, yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan hampir potongan sejarah otomotif Jepang, bahkan dunia.

Baca Juga: Berkumpul Bersama Penentu Modifikasi Jepang

Dalam museum itu terdapat banyak mobil aneh, baik yang dijual atau tidak. Beberapa monster Jepang nampak memiliki papan nama di depan kaca depannya bertuliskan harga penjualan.

Namun ada juga section yang sama sekali tak dijual, seperti mobil-mobil yang dikoleksi dari beberapa nama besar pabrikan mobil Amerika di era sebelum tahun 1950-an.

Bentuk gedung yang seperti gudang menjadi kontras dengan isi gedung yang penuh mobil-mobil aneh dan langka. Kontras dengan sistem pencahayaan yang membangkitkan romansa otomotif nan kental. Setiap bagian bangunan terpisah-pisah dengan ditandari sektor mobil yang berbeda jenis. Kamu bisa membeli apa saja di sana, bukan saja mobilnya, melainkan pernik-pernik kecil.

Baca Juga: IIMS 2018 Didukung 15 Merek Mobil, 10 Merek Motor dan 2 Asosiasi Aftermarket

Museum ini dirancang untuk membuat pengunjung merasa seolah-olah mereka berjalan-jalan di jalanan belakang London atau New York, dibuka oleh Glion, pengecer mobil impor di Kobe terdekat, pada bulan Juni 2015.

Harga tiket masuknya hanyalah 800 yen, yang setara Rp 100 ribu per orang. Tempat ini menempati sekitar 10.000 meter persegi, dan termasuk sebuah restoran steak dan kafe. (Diesta)

Berita Terkait

Berita Terkait