POPULAR STORIES

GM Mulai Produksi Kendaraan Full Otonom Tahun 2019

GM Mulai Produksi Kendaraan Full Otonom Tahun 2019 GM Mulai Produksi Kendaraan Full Otonom Tahun 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - General Motor mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi mobil dengan sistem full otonom AV Cruise di pabrik mereka, Orion Township, Michigan AS pada tahun depan.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini akan membuat sistem AV Cruiser dari bawah sampai ke atas dan merancangnya mulai saat pertama kendaraan beroperasi tanpa pengemudi, setir, pedal ataupun bentuk kontrol lainnya. GM telah menginvestasi lebih dari 100 juta US Dolar atau sekitar Rp 1,38 triliun sebagai modal awal untuk memproduksinya, seperti dilansir Carscoops, Jumat (16/3).

(Baca Juga : Mercedes-AMG A45 Disematkan Mesin Baru Lebih Bertenaga)

Cruise AV yang sedang dikerjakan GM di Pabrik Orion (Carscoops)

"Kami terus membuat kemajuan besar dalam rencana kami untuk mengkomersialkan pada tahun 2019," kata Presiden GM, Dan Ammann. Namun rincian mengenai kendaraan yang berbasis BTS EV masih sangat langka.

Sejauh ini lebih dari 200 kendaraan uji telah dipersiapkan di pabrik Orion, dengan bantuan dari Pabrik Rangkaian Baterai Brownstone GM, yang akan membuat modul atap yang meliputi LiDAR, Kamera, Sensor dan perangkat keras auto pilot.

Selain Cruise AV, pabrik Orion akan terus membangun Chevy Bolt EV dan subkompak Sonic.

"Tim Orion dan Brownstone kami telah membuktikan pengalaman dalam membangun kendaraan uji tanpa sopir serta baterai yang berkualitas, jadi mereka siap untik memproduksi Cruise AV," tandas Dan Ammann.