POPULAR STORIES

GMC Hummer EV Akan Ikuti Balap Off-Road Extreme E

GMC Hummer EV akan Ikuti Balap Off-Road Extreme E

KabarOto.com – Pihak pabrikan mobil Amerika, GMC resmi mengumumkan telah menandatangani kontrak multi-tahun untuk bersaing dalam seri off-road Extreme E terbaru.

GMC merupakan pabrikan besar kedua yang mendaftar ke ajang balap ini bersama dengan Volkswagen Group yakni Cupra. Nantinya GMC Hummer EV ini akan melakukan uji nyali perdana di gurun ekstrem yang ada di Arab Saudi pada bulan April mendatang.

Baca Juga : GMC Hummer EV Edition 1, Torsinya Nyaris 15.000 Nm!

Uji nyali ini berkaitan dengan pelaksanaan ajang reli Extreme E yang diikuti oleh SUV listrik terbaik di dunia. Nantinya, Hummer EV akan dirombak oleh tim Chip Ganassi agar SUV ini mampu menaklukkan suhu dan kondisi ekstrim gurun Arab Saudi. Tim Ganassi sudah menunjuk dua pereli yakni Kyle LeDuc dan Sara Price sebagai rekannya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili GMC, terutama di saat-saat uang menyenangkan di balap mobil. GMC Hummer EV baru akan menjadi pengubah permainan dalam hal cara pandang dunia terhadap kemampuan mobil off-road listrik, dan kami sangat bangga bisa mewakili GMC dalam seri terbaru ini,” ungkap pernyataan tim Chip Ganassi.

Baca Juga : DAS Indonesia Motor Gelar Camp Jeep Media 2021

Setelah Arab Saudi, Hummer EV akan diajak keliling dunia guna menuntaskan seri Extrem E. Tantangan SUV listrik ini tidak hanya berhenti di Arab Saudi. Trek gurun dan lokasi ekstrim lainnya sudah menanti untuk sebagai pembuktian ketangguhan SUV listrik tersebut.

Berikut Jadwal Off-Road Extreme E

Desert X Prix: AlUla, Saudi Arabia: April 3-4, 2021

Ocean X Prix: Lac Rose, Senegal: May 29-30, 2021

Arctic X Prix: Kangerlussuaq, Greenland: Aug. 28-29, 2021

Amazon X Prix: Para, Brazil: Oct. 23-24, 2021

Glacier X Prix: Patagonia, Argentina: Dec. 11-12, 2021