POPULAR STORIES

GMC Hummer EV Edition 1, Torsinya Nyaris 15.000 Nm!

GMC Hummer EV Edition 1, Torsinya Nyaris 15.000 Nm!

KabarOto.com - GMC Hummer EV Edition 1 menepati janjinya meluncur hari Selasa malam 20/10 di Amerika Serikat. Diklaim sebagai supertruck dengan berbagai keunggulan performa selain dari nol emisi gas buang, alias murni tenaga listrik.

GMC memastikan Hummer EV menyugukan teknologi penggerak motor listrik yang dapat diandalkan di medan offroad dan kemampuan tak tertandingi di jalan aspal.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Black Edition, Ini yang Beda



Mark Reuss, President of General Motors menyatakan, bahwa truk inovatif ini dihadirkan punya kecepatan laju dan fungsional. "Menjadikan langkah lebih dekat GM ke masa depan elektrifikasi."

Dirinya menegaskan melalui asitektur Ultium Drive menjadi dasar untuk hadirkan performa andal. "Hummer EV sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan keandalan, efisien dan performa tinggi."



Oh iya, Ultium Drive mengusung baterai yang cukup mengagumkan. Dikabarkan limpahan energinya bisa kerahkan tenaga hingga 1.000 dk dan estimasi torsinya 14.913 Nm.

Menelisik teknologi yang diusung Hummer adalah CrabWalk sistem gerak empat roda yang memungkinkan roda belakang bisa memiliki sudut kemudi yang sama dengan roda depan. Tapi hanya digunakan di kecepatan rendah, alias saat merayap.



Ban besar 35 inci Goodyear Wrangler Territory MT menjadi standar, disuguhkan pula ukuran 37 inci. Sehingga tak ragu menerabas genangan. Tak perlu takut bagian kolong terkena bebatuan, sebab sudah dilindungi plat tebal di sekitar penempatan baterai.



Merayap di tempat yang perlu kewaspadaan maksimal, sudah disematkan UltraVision. Berupa kamera yang memantau langsung sisi pijakan roda, agar tak meleset dari jalur. Terpantau di layar 12,3 inci.



Nah, untuk Hummer EV Edition 1 ini ada paket keunggulan standar yang belum tentu ditemukan di Hummer EV standar. Seperti tiga motor e4WD yang total hampir suguhkan 15.000 Nm.

Baca juga: Mercedes-Benz Kenalkan EQC 400 4x4, SUV Listrik Untuk Off-Road



Ada 24 module, baterai Ultium dua tingkat yang suguhkan daya jelajah untuk menggerakkan tiga motor. Sistem pengisian fast charging 800-volt DC cocok hingga pengisian 350 kW. Pengisian 10 menit sudah bisa menempuh 160 km. Kemampuan jelajah dari kapasitas baterai terisi penuh mencapai 563 km.



Teknologi Super Cruise juga ditawarkan, memungkinkan pengendara melepas tangannya dari lingkar kemudi di beberapa wilayah tertentu sekitar 322.000 km. Termasuk fitur berpindah jalur dan kembali bermanuver mengikuti rambu lalu lintas.