POPULAR STORIES

Gokil, 250 Vespa Bakal Kawal Kirab Obor Asian Games 2018

Gokil, 250 Vespa Bakal Kawal Kirab Obor Asian Games 2018

KabarOto.com – Kota Jakarta dan Palembang terpilih sebagai penyelenggara Asian Games 2018 nanti. Setelah terakhir diadakan di Jakarta pada tahun 1962 lalu, Indonesia patut berbangga, terpilih kembali sebagai penyelenggara ajang olah raga tersebesar se-Asia ini.

Demi memeriahkan event tersebut, berbagai komunitas otomotif terutama pemilik Vespa pun ingin turut serta. Salah satunya adalah komunitas iVespa Indonesia, kumpulan pemilik Vespa matik modern, yang anggotanya tersebar di Jakarta.

Alhasil, kordinasi demi kordinasi terus dilakukan dengan pihak Dispora Pemprov DKI Jakarta selaku tuan rumah dan INASGOC, selaku panitia nasional penyelenggara Asian Games 2018.

Baca Juga: Baru Tahun Ini, Kejurda Dan Kejurnas Rally Jadi Satu Agenda

Melalui persetujuan dari panitia INASGOC dan rekomendasi dari Dispora Pengprov DKI Jakarta, pengurus iVespa Indonesia kemudian membentuk Vespa Community Committee dan memilih tim dari berbagai anggota dan pengurus klub/komunitas Vespa lainnya.

Hasilnya, dibentuklah suatu kolaborasi komite kepanitian dari 17 klub/komunitas motor Vespa, sebagai sukarelawan dalam satu wadah yang diberi nama ‘Vespa Volunteers - Torch Relay Asian Games 2018’.

“Inisiatif kami menggandeng klub dan komunitas Vespa lainnya yang ada di Jakarta, mendapat tanggapan positif dari komunitas Vespa di seluruh wilayah Jakarta bahkan Bogor. Kita siap mengawal dan menjadi bagian formasi pengiring obor Asian Games keliling Jakarta,” kata Yanto Herlambang, selaku Ketua Pelaksana Torch Relay Vespa Community Committee for Asian Games 2018.

Seluruh 17 komunitas yang akan berpartisipasi adalah iVespa Indonesia (sebagai koordinator), GTVS, Prapanca, BBC, Piaggio Lovers, On The Way, Scooter Bee, Velors, Stenbeii, Owner Club 946, Vespa Selatan, Vespa Tebet Society, Hore Scooter, Kutu Community, SMA 6 Vespa Club, Vespa Escape, Vespa Ranger.

Dari total 17 komunitas tersebut, hasilnya terkumpul sebanyak 250 skuter Vespa yang bakal mengawal kirab obor Asian Games 2018 ini. Kerennn kan!

Baca Juga: Laris Manis.. Motor Honda Terjual 1000 Unit Selama GIIAS 2018

Berita Terkait

Berita Terkait