POPULAR STORIES

Gokil, Emak-Emak Nabung Beli Honda Beat Pakai Uang Receh

Gokil, Emak-Emak Nabung Beli Honda Beat Pakai Uang Receh Foto: Istimewa

KabarOto.com - Berita seputar emak-emak selalu menarik perhatian, karena cerita unik yang out of the box. Kali ini, emak-emak mengejutkan dealer motor di Kahu, Bone, Sulawesi Utara. Emak-emak ini datang membeli sebuah motor dengan membawa uang pecahan Rp 2.000 pada Kamis, 27 Desember 2018.

Emak-emak itu bernama Muspina. Uang pecahan Rp 2.000 itu dibawa menggunakan karung. Alhasil, pegawai dealer motor tersebut butuh waktu seharian untuk menghitung jumlah uang yang Muspina bawa.

Kelakuan Muspina ini sontak ramai jadi perbincangan di media sosial, apalagi setelah salah seorang pegawai dari dealer motor itu, Lilis Karlina, mengunggah foto-foto Muspina dan uang pecahan Rp 2.000-nya ke laman Facebook miliknya.

"Kita kewalahan, hampir seharian uang itu dihitung," kata Lilis Karlina, Kamis (27/12/2018). Meski kewalahan karena harus menghitung sekarung uang pecahan Rp 2.000, pegawai lainnya, Mardiana Mardin tetap menyampaikan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada Muspina.

Baca Juga: Saktinya Emak-Emak, Lewati Trotoar Dan Pukul Pejalan Kaki

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Hajjah Muspina yang telah memberikan kepercayaan kepada kami menghitung uang pecahan Rp 2.000-nya dengan maksud membeli motor Honda Beat di kantor NSS cabang Kahu," jelasnya.

Mardiana pun mengaku tidak akan cuek jika ada pembeli lain yang hendak membeli motor menggunakan uang pecahan Rp 2.000 lagi. "Ditunggu tabungan-tabungan selanjutnya untuk pembelian unit baru lagi. Semoga selalu diberikan kesehatan dan ditambahkan rezekinya Bu," sambung Mardiana.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah uang pecahan Rp 2.000 yang dibawa Muspina menggunakan karung itu senilai Rp 10 juta. Ia kemudian menggunakan pecahan ratusan ribu untuk menggenapi uangnya membeli motor seharga Rp 17 juta itu.