Gokil Jeep Cherokee Trackhawk 1000 Dk

Gokil Jeep Cherokee Trackhawk 1000 Dk sumber gambar : hennesseyperformance.com

KabarOto.com – Sejatinya sebuah SUV adalah mobil yang mampu diajak melibas segala medan, banyak yang menyukai mobil ini karena dinilai lebih praktis dalam penggunaannya dan juga tidak perlu repot memikirkan rintangan yang akan dihadapi selama perjalanan nanti.

Berbeda dengan model mobil lain seperti sedan, hatchback, atau bahkan sportcar yang harus memikirkan rute yang dilalui terlebih dahulu, karena takut mobil tidak bisa melewatinya.

Tetapi bagaimana kalau ada mobil SUV yang sudah praktis bisa dibawa kemana-mana, lengkapnya lagi performa melebihi sebuah supercar sekalipun. Pastinya akan menarik yah bagi para pecinta kecepatan untuk memiliki mobil ini.

Baca Juga : Profil - Jeep Cherokee Trailhawk

Bukan sebuah hal mustahil, karena sudah ada loh SUV dengan tenaga 1000 dk lebih, namun memang bukan sebuah mobil standar asal pabrikan langsung jadi seperti ini. Melainkan berkat modifikasi dari Hannessey Performance Engineering, yang menyediakan paket upgrade untuk Jeep Cherokee Trackhawk menjadi lebih buas.

Paketan bernama Jeep Trackhawk HPE1200 Supercharged Upgrade, sebenarnya paket ini hanya memodifikasi murni dari sektor jantung pacu saja, tidak ada ubahan sama sekali pada bodinya seperti spoiler, side skirt, dan sebagainya.

Kuncinya terdapat pada mesin Hellcat supercharged 6.2 Liter V8 Hemi yang dituning ulang dan menggunakan komponen lebih kuat demi mengimbangi output tenaganya yang melimpah. Aslinya mesin tersebut sudah dapat memuntahkan 707 dk dan torsi maksimal 874 Nm, dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga : Profil - New Jeep Grand Cherokee Overland

Ada beberapa part yang akan di-upgrade total oleh Hennessey, misalnya saja Supercharged pulley, throttle body yang dibuat lebih besar pembukaannya, porting silinder head, camshaft yang sedikit lebih tinggi, forged piston berbahan alumunium, ada juga forged conrod berbahan besi.

Sementara untuk sistem pembakaran dan juga pembuangan sudah diganti. Injektornya menggunakan High-Flow demi suplai bensin lebih ke ruang bakar, pompa bensin juga sudah di-upgrade, serta exhaust system diganti menggunakan header berbahan stainless steel, dan juga catalytic converter high flow agar pembuangan lebih lancar.

Hasilnya? Tidak usah diragukan lagi deh, jika standarnya saja sudah 700 dk lebih, setelah di-upgrade mencatat angka 1.003 dk sob! Jika dikonversi ke tenaga mesin bisa mencapai 1.200 dk pada 6.500 rpm dengan bensin beroktan 109. Lalu torsinya meningkat jadi 1.209 Nm, yang berarti 1.355 Nm di mesin, dan sudah didapat pada putaran 4.200 rpm.

Performanya juga makin gokil mengikuti tenaga yang lebih meningkat, 0-100 kpj hanya dalam 2,3 detik saja, dan kecepatan maksimal bisa menyentuh 321 kpj. Pengetesan drag race 400 meter mencatat hasil 9,6 detik pada kecepatan 233 kpj.

Tidak lupa juga, jika anda mengaplikasikan HPE1200 ini, Cherokee Trackhawk akan mendapat emblem “HPE1200 Powered” dari Hennessey Badges untuk sisi samping dan belakang. Lalu terdapat Hennessey HPE1200 serial number sebagai tanda mobil anda adalah edisi khusus. Sementara untuk bagian interiornya akan mendapat karpet Hennessey Premium.

Soal harga, untuk HPE1200 Trackhawk adalah US$ 179.000, atau sekitar Rp 2,4 miliar yang mencakup Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2019. Produksi juga sangat terbatas, hanya 24 unit dan kendaraan tersedia untuk ekspor ke pasar internasional. Hennessey Trackhawk tersedia langsung dari Hennessey atau dari dealer Jeep tertentu. Oh iya, Hennessey juga memberikan garansi selama 1 tahun atau 20.000 km untuk pembelian mobil spesial ini.

Jadi apa kalian berminat untuk membeli mobil ini sobat KabarOto?