POPULAR STORIES

Gokil, Lister LFP Ini Bakal Jadi SUV Terkencang Sedunia

Gokil, Lister LFP Ini Bakal Jadi SUV Terkencang Sedunia harga Lister LFP akan berada di kisaran INR13 juta atau sekitar Rp 2,7 miliaran (Foto: Roadandtrack)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang doyan main game Gran Turismo tentunya tak asing lagi dengan nama Lister. Yup, di dunia nyata, Lister Motor Company sang spesialis pembuat mobil sport asal Inggris itu akan memberi kejutan dengan merilis Lister LFP, yang memnyandang status SUV tercepat di dunia.

Dilansir dari Auto.ndtv, SUV bertenaga 670 dk ini hanya membutuhkan waktu 3,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi berhenti. Hal uniknya, pihak Lister mengklaim kecepatan maksimalnya sanggup mencapai 321 km/jam.

Menurut Auto.ndtv, calon SUV tercepat di dunia itu akan dirilis dalam waktu dekat. hal tersebut disinyalir karena
Lister LFP perlahan telah memperlihatkan wujudnya dengan frekuensi sering.

Baca Juga: Bentley Bentayga Cetak Rekor Mobil SUV Tercepat Di Pikes Peak

"Saya senang, kewalahan, dan bersyukur dengan antusiasme dan pemesanan supercar kami, LFT-666 yang dirilis beberapa bulan lalu. Kami berjanji akan mengulang kesuksesan mobil tersebut dan saya tidak sabar untuk mengungkap SUV tercepat di dunia," ujar Lawrence Whittaker, CEO Lister Motor Company.

Karena bersaing dengan Bentley Bentaya, Lamborghini Urus, dan Rolls-Royce Cullinan, sisi ekterior dan interior Lister LFP pun dibuat semewah mungkin. Bodi mobil ini dilabur warna hijau dan memiliki beberapa aksen kuning. Selain itu, tersemat pula full-LED lighting.

Berlanjut ke kabin, dasbor Lister LFP dilabur warna hitam dan beberapa panel berwarna coklat. Terpasang pula head unit display touchscreen, instrumen panel digital dan audio-controller pada kemudinya.

Dikabarkan pula bahwa harga Lister LFP akan berada di kisaran INR13 juta atau sekitar Rp 2,7 miliar.

Banderol tersebut masih di bawah penyandang gelar SUV tercepat di dunia saat ini, Bentley Bentayga, yang dijual mulai INR50 jutaan, setara dengan Rp 10 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait