POPULAR STORIES

Goodyear Electricdrive GT Ban Baru Khusus Mobil Listrik

Goodyear Electricdrive GT Ban Baru Khusus Mobil Listrik

KabarOto.com - Goodyear telah merilis line up baru yang diberi nama ElectricDrive GT, perusahaan asal Amerika Utara ini secara khusus membuat ban tersebut untuk mengoptimalkan kinerja kendaraan listrik.

ElectricDrive GT dibuat sebagai ban performa tinggi untuk segala musim atau all season, dan sangat cocok untuk kendaraan listrik, di mana biasanya EV menghasilkan torsi tinggi namun memiliki bobot lebih berat daripada mobil berbahan bakar konvensional.

Baca juga: Pemilik Mobil Wajib Jaga Tekanan Angin Ban Serep!

Desain ban dioptimalkan untuk memberikan keausan tahan lama, dan pola tapak asimetris memberikan traksi lebih baik baik ketika kondisi jalan basah maupun kering. Selain itu, SoundComfort Technology dari Goodyear membantu mengurangi kebisingan jalan, fitur tersebut pastinya lebih terasa manfaatnya di mobil listrik yang pada dasarnya sudah senyap.

“Kendaraan listrik menghadirkan serangkaian persyaratan yang sangat spesifik untuk beban, torsi, kebisingan, jangkauan, hambatan gelinding, dan kinerja keseluruhan,” ujar David Reese, wakil presiden, Pengembangan Produk, Goodyear Americas.

Andrew Lau, manajer pemasaran Goodyear Amerika Serikat menambahkan, bahwa dengan pertumbuhan yang pesat di segmen EV, Goodyear menyadari peluang untuk menyediakan ban yang dirancang untuk kebutuhan unik kendaraan ini kepada konsumen, "Sasaran ban ini adalah pengemudi EV yang mencari pengganti ban, dan menghadirkan treadwear tahan lama, tanpa mengorbankan performa,” jelasnya.

Baca juga: Musim Hujan Dan Banjir, Pahami Serba-serbi Rack Steer Agar Kaki-kaki Mobil Tetap Prima

Mulai dari 2022 nanti, Goodyear ElectricDrive GT akan tersedia dalam ukuran 255/45 R19 dengan treadwear 104W XL, ukuran yang cocok untuk Tesla Model 3 dan Model Y. Nantinya Goodyear juga akan membuat varian ukuran lebih banyak dari model ini.