POPULAR STORIES

Goodyear Jadi Pemasok Ban Balap Pure ETCR 2020

Goodyear Jadi Pemasok Ban Balap Pure ETCR 2020 Goodyear

KabarOto.com - Goodyear ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan Pure ETCR tahun 2020. Pada ajang balap ini, Goodyear mengembangkan ban secara khusus dengan menggabungkan kombinasi teknologi.

Teknologi tersebut terinspirasi dari ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range. Spesifikasi ban inovasi milik Goodyear ini akan segera diumumkan pada musim semi mendatang, jelang Pure ETCR pertama.

Produk ini diklaim memaksimalkan desain telapak, pembalap Pure ETCR tetap dapat menggunakan ban yang sama dalam setiap kondisi basah maupun kering sehingga dapat mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa ke setiap balap.

Baca Juga: Demi Ciptakan Ban Masa Depan, Goodyear Boyong Simulator Canggih

Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear di Eropa mengatakan, “Goodyear telah menjadi pemimpin teknologi pengembangan ban untuk kendaraan listrik. Di Eropa, setengah dari peralatan pengembangan ban kami ditujukan untuk kendaraan listrik (EV) dan hibrida.”

Pure ETCR akan dipromosikan oleh Eurosport Events, organisasi yang juga menangani WTCR - FIA World Touring Car Cup. Pada ajang tersebut, Goodyear akan berkontribusi sebagai pemasok ban pada 2020, perhelatan balap mobil tersebut akan menghadirkan mobil dengan performa tinggi yang mewakili banyak produsen.

François Ribeiro, Ketua Acara Eurosport, promotor Pure ETCR mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Goodyear di Pure ETCR sebagai mitra pendiri acara. Goodyear memiliki warisan balap yang unik yang terkait dengan kinerja dan inovasinya."