Goodyear Umumkan Jadi Pemasok Ban Resmi Jeep Wrangler 2018

Goodyear Umumkan Jadi Pemasok Ban Resmi Jeep Wrangler 2018 Jeep Wrangler 2018 (Foto: Jeep)

KabarOto.com - Produsen ban asal Amerika Serikat, Goodyear Tire & Rubber company mengumumkan produk terbarunya, Goodyear Wrangler AT Adventure sebagai ban resmi untuk Jeep Wrangler 2018.

Goodyear mengklaim teknologi yang ada pada ban Wrangler AT Adventure cocok untuk ketangguhan Jeep Wrangler yang terkenal andal di medan off-road.

Ban Wrangler AT Adventure dilengkapi lapisan DuPont Kevlar dan Durawall Tecnology. DuPont Kevlar merupakan pengganti polyester pada telapak ban dengan kandungan karbon yang lebih tinggi.

Goodyear mengklaim, produknya mampu memberikan durabilitas yang lebih tinggi terhadap benturan, seperti dikutip dari laman jlwranglerforums, Senin (25/12/17).

Baca Juga:

Durawall Technology merupakan teknologi yang mampu meningkatkan ketahanan terhadap hantaman benda tajam pada dinding ban, sehingga lebih aman dan dan tidak mudah bocor meski digunakan di jalan bebatuan.

Wakil Presiden Goodyear Amerika Utara, Johann Finkelmeier mengungkapkan rasa bangga bisa membangun kolaborasi jangka panjang dengan Jeep dan menjadikan Goodyear sebagai ban resmi untuk Jeep Wrangler 2018.

“Membangun kerjasama dengan produsen mobil terkemuka seperti Jeep menjadi salah satu strategi kami untuk menunjukkan performa ban Goodyear yang dapat digunakan dalam segala kondisi, baik jalanan basah, kering, bersalju maupun bebatuan,” tambah Johann.

Kerjasama Goodyear dan Jeep sudah terjalin sejak 1941. Kala itu, Goodyear menyuplai ban untuk Jeep Willys Quad yang digunakan militer Amerika Serikat. Selain itu, Goodyear juga kini menyuplai produk Jeep lain seperti Grand Cherokee.