POPULAR STORIES

Goodyear Resmi Jadi Pemasok Ban Tunggal Di 2 Ajang Balap Dunia

Goodyear Resmi jadi Pemasok Ban Tunggal di 2 Ajang Balap Dunia Goodyear

KabarOto.com - Setelah kehadirannya dalam Federation International Automotive World Endurance Championship - FIA WEC 2019/2020, Goodyear kini didaulat sebagai pemasok ban resmi dalam Kejuaraan FIA WEC kategori LMP2 dan European Le Mans Series (ELMS) 2020/2021.

Kontrak antara Automobile Club de l’Ouest (ACO), FIA World Endurance Championship dan Goodyear telah disepakati untuk beberapa musim kompetisi, memutuskan hanya akan menggunakan satu pemasok ban untuk kelas Le Mans Prototype.

Pada kesempatannya kali ini, Goodyear akan memasok ban bagi seluruh tim WEC pada kelas LMP2, dimulai dengan 8 ronde pada musim 2020/2021 yang akan dilaksanakan di Silverstone, Inggris pada September 2020.

Baca Juga: Bersaing Di Era Digital, Goodyear Tunjuk Wanita Asal Cina Tempati Jajaran Direksi

Bagi Goodyear, kompetisi ini merupakan kesempatan untuk dapat terus meningkatkan visibilitas mereknya di dalam dan di luar lintasan termasuk mendukung peluncuran berbagai ban Eagle F1 SuperSport terbaru, yang menampilkan teknologi turunan dari ajang balap.

Mike Rytokoski, Vice President dan Chief Marketing Office Goodyear mengatakan, “Kemitraan ini memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan keunggulan teknologi, daya tahan dan performa ban kami di kejuaraan balap ketahanan paling bergengsi di dunia. Kami bangga karena telah dipilih untuk tantangan ini.”

Gerard Neveu, CEO FIA World Endurance Championship dan Seri Le Mans Eropa menambahkan, “Kami bangga memiliki Goodyear sebagai mitra premium di WEC dan ELMS, dan tim LMP2 kami akan mendapatkan keuntungan dukungan profesional untuk memastikan kelanjutan dari kompetisi di kategori ini.”