Gordon Murray Hadirkan Mobil Listrik Mungil

Gordon Murray Hadirkan Mobil Listrik Mungil Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Spesialis Perancang mobil F1, Gordon Murray, menampilkan kendaraan pod listrik masa depan. Ditampilkan di acara Mobility Re-imagined yang diadakan di ExCeL, London, (10/2).

Proffesor Gordon Murray yang pernah menjadi Direktur teknis untuk Brabham dan McLaren Racing dan McLaren Cars, memutuskan untuk membentuk perusahaannya sendiri pada tahuan 2005 dengan nama Gordon Murry Design.

Baca juga: Jaguar I-Pace Dimodifikasi Khusus untuk Takuma Aoki

Melansir kendaraan yang diberinama Motiv, menggunakan teknologi iSteam dan dengan struktur bodi yang sangat ringan menghasikan dimensi kompak, melaju halus, aman dan sempurna.

Motiv dihadirkan sebagai kendaraan alternatif, hanya memiliki satu kursi yang dapat membawa pengemudi berkendara mengelilingi kota. Kendaraan dibuat secara otonom ini memiliki pelek 13 inci, dan digerakkan motor listrik 20 kW. Didukung paket baterai berpendingin berkekuatan 17,3 kWh.



Kendaraan ini memiliki tinggi 1.628 mm, panjang 2.538 mm serta lebar 1.310 mm. Kendaraan otomon ini juga memiliki berat kendaraan di bawah 450 kg. Menurut GDM bahwa desain ini memeiiki modul baterai yang relatif kecil tetapi dapat digunakan tanpa memengaruhi jangkauan.

Desain dari Motiv ini juga meggunakan pintu tunggal seperti sayap otomatis, diklaim aman dari segala cuaca serta interiornya disematkan layar 24 inci. Kendaraan ini juga dapat diatur tata letaknya sesuai kebutuhan penggunaan yang berbeda. Terdapat tiga pilihan pertama untuk penggunaka kursi roda, kedua untuk pengiriman paket, dan ketiga dapat digunakan untuk beberapa penumpang.