POPULAR STORIES

Govindarajan Ditunjuk Royal Enfield Sebagai Bos Baru

Govindarajan Ditunjuk Royal Enfield Sebagai Bos Baru Kipli, RE, CEOmagazine

KabarOto.com - Rapat Dewan Direksi yang diadakan pada hari Jum'at (13/05), Eicher Motors Ltd. mengumumkan penunjukan B Govindarajan sebagai Chief Executive Officer Royal Enfield.

Penunjukan B Govindarajan sebagai CEO Royal Enfield diklaim sejalan dengan ambisi jangka panjang perusahaan, rencana pertumbuhan strategis, dan serangkaian peluncuran produk baru Royal Enfield beberapa tahun mendatang.

Diklaim memiliki pengetahuan bisnis & teknis yang kuat, pemahaman yang tajam tentang industri otomotif, serta jiwa kepemimpinan yang tinggi dan pengalaman panjangnya di Royal Enfield, Govindarajan mengaku siap untuk membawa Royal Enfield maju lebih jauh.

Baca juga: Royal Enfield Ajak Komunitas Riding Dan Camping Jalur Ciputat Cipamingkis

Govind telah berkarya di Royal Enfield dan Eicher Motors selama lebih dari 23 tahun. Ia menjabat sebagai Direktur Eksekutif Royal Enfield sejak Agustus 2021, dan sebagai Chief Operating Officer perusahaan sejak 2013.

Govind telah memimpin beberapa proyek yang berperan penting dalam menumbuhkan dan memperluas fasilitas manufaktur perusahaan, serta memimpin perubahan paradigma dalam kualitas produk dan proses pengembangan produk baru.

Ia secara aktif memimpin peningkatan produksi di Royal Enfield dengan mempelopori pendirian dua fasilitas manufaktur kelas dunia baru di Oragadam dan Vallam Vadagal (dekat Chennai), serta Pusat Teknologi mutakhir di Inggris dan di Chennai, India.

Baca juga: Royal Enfield Scram 411 Resmi Diluncurkan Secara Global

Selama masa kerjanya, Govind diklaim berhasil menggabungkan kemampuan bisnis dan teknisnya dengan harmonis, dan memimpin kegiatan operasi komersial antara tahun 2013 dan 2015.

Ia telah memimpin pengembangan dan peluncuran beberapa sepeda motor Royal Enfield yang banyak mendapatkan penghargaan, seperti Himalayan, Twin 650, dan baru-baru ini, motor J-series dengan Meteor dan Classic 350.

Govind plotnya akan memainkan peran krusial dalam memajukan ambisi perusahaan dengan mendirikan anak perusahaan dan pabrik manufaktur Completely Knocked-Down (CKD) di seluruh pasar strategis.