POPULAR STORIES

Grab Luncurkan GrabProtect Di Bekasi, Bogor Dan Karawang

Grab Luncurkan GrabProtect di Bekasi, Bogor dan Karawang Ilustrasi GrabBike (Grab)

KabarOto.com - GrabBike sempat menghentikan sementara pelayanannya karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. GrabBike akhirnya kembali beroperasi di masa transisi ini.

Kini, pemerintah telah mempersilakan masyarakat di beberapa daerah untuk kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, tidak sedikit masyarakat yang masih merasa khawatir bila menggunakan layanan GrabBike.

Baca Juga: Semua Bisa Jadi Pembalap Mobil Honda, Mudah Caranya!

Kekhawatiran utama, tak lain adalah potensi penyebaran Virus Covid-19. Menepis hal tersebut, Grab Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, Bekasi, dan Karawang menghadirkan GrabProtect.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia mengatakan, GrabProtect merupakan protokol keamanan dan kebersihan, untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19 dari transportasi.

"Keamanan dan kenyamanan menjadi fokus utama Grab dalam operasionalnya. Kami terus melakukan pemantauan untuk setiap daerah dan mempersiapkan armada GrabBike," tutur Tri dalam keterangannya.

Ia menambahkan, GrabProtect dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar dalam industri ride hailing. Harapannya, dengan kehadiran GrabProtect, masyarakat dan juga mitra pengemudi GrabBike bisa merasa lebih aman ketika beraktivitas.

Layanan GrabBike dengan GrabProtect

GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

Lalu memberikan pelanggan kesempatan untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab, jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker.

Selain itu juga meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan secara rutin serta menggunakan metode pembayaran non-tunai.

Baca Juga: Inisiatif J3K, Layanan Baru Gojek Masuki New Normal

Sementara Dr. H. Rahmat Effendi, Walikota Bekasi dalam peresmian GrabProtect, Kamis (9/7) mengatakan, pihaknya menyambut positif langkah yang dilakukan oleh Grab dalam meningkatkan standar keamanan selama masa pandemik ini.

"Kami mengapresiasi langkah Grab menghadirkan GrabProtect sebagai protokol keamanan dan kesehatan yang baik bagi masyarakat Bekasi. Adanya persyaratan yang sudah dipenuhi, kami berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas aman sekaligus mengurangi penyebaran virus," tuturnya.