Semua Bisa Jadi Pembalap Mobil Honda, Mudah Caranya!

Semua Bisa Jadi Pembalap Mobil Honda, Mudah Caranya! Balapan mengunakan program simulator balap Rfactor 2

KabarOto.com - Saat event balap mobil di Indonesia tertunda akibat Pandemik Coviid-19, PT Honda Prospect Motor tetap dengan komitmennya, mempopulerkan olahraga balap di Indonesia.

Bukan di sirkuit Sentul yang biasa digelar, kali ini HPM membuat event Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Sebuah kejuaraan simulator balap online, pertama kali yang dibuat oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Honda menggandeng HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2, salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Baca Juga: Bodi Kompak Dan Mesin Besar, Honda Fit Ini Bertenaga 215 Dk

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’.

Setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version

Gelaran ini dibuat agar banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing,” terangnya dalam teleconference dengan jurnalis, Kamis (18/6).

Dia percaya, ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya. Ajang ini menurut Billy sangat tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, di mana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR) ini pendaftarannya dibuka pada 15 Juni sampai 4 Juli 2020 pukul 13.00 WIB. Sementara, kompetisi akan dilaksanakan pada 4 Juli sampai 29 Agustus 2020. Setiap seri dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Baca Juga: Masuki New Normal, Honda Berikan Promo Pembelian Mobil Menarik

Setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version. Mereka akan akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.