POPULAR STORIES

Grab Luncurkan Layanan GrabAssistant Untuk Permudah Belanja Keperluan Lebaran

Grab Luncurkan Layanan GrabAssistant untuk Permudah Belanja Keperluan Lebaran Ilustrasi GrabCar (Grab)

KabarOto.com - Tidak terasa bulan ramadan akan segera berlalu, sudah menjadi budaya semenjak dahulu bahwa hari lebaran sangat identik dengan mudik ke kampung halaman, saling bersilaturahmi, serta berbagi hadiah dengan kerabat.

Namun, lebaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya himbauan untuk physical distancing dan juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat Indonesia terpaksa harus melakukan kegiatan #DiRumahAja atau secara virtual.

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Secara Online Terus Alami Peningkatan

Nah, bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran atau berkirim parsel, bisa tetap dilakukan dari rumah. Sebab, Grab baru saja meluncurkan layanan terbaru yakni GrabAssistant.

Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress mengatakan, dengan layanan tersebut, pengguna Grab dapat meminta bantuan kepada mitra pengemudi untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna, seperti toko kelontong atau toko lainnya.

Permudah belanja kebutuhan lebaran

"Seiring semakin sibuknya masyarakat masa kini dan terbatasnya mobilisasi, GrabAssistant dapat membantu berbagai kebutuhan mendesak. Mitra pengemudi akan membayar barang yang telah dibelanjakan dan pengguna dapat membayarnya setelah barang telah sampai," jelas Tyas.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengguna hanya perlu mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang, di mana tokonya, dan mitra pengantaran Grab siap bantu memenuhi belanjaan. Transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery.

Baca Juga: Pecinta Lebah, Roll-Royce Memperingati Hari Lebah Sedunia

"Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki, tradisi saling berbagi di Lebaran dapat dilakukan dengan mudah. Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak," ujar Tyas.

Saat berbelanja, limitnya pun mencapai Rp 200.000 untuk armada GrabBike dan Rp 500.000 untuk armada GrabCar. "Barang yang dapat dibeli pun beragam, mulai dari kue lebaran, parsel, hampers hingga masakan khas lebaran.