POPULAR STORIES

Pecinta Lebah, Roll-Royce Memperingati Hari Lebah Sedunia

Pecinta Lebah, Roll-Royce Memperingati Hari Lebah Sedunia

KabarOto.com - Rolls-Royce Motor Cars telah tak hanya memproduksi mobil, Sob. Mereka juga memproduksi madu. Pada 20 Mei kemarin merupakan perayaan Hari Lebah Sedunia, Rolls-Royce Motor Cars bergabung dengan konservasionis, naturalis, petani dan apikultur di seluruh dunia dalam merayakan perayaan tersebut.

Bukan tanpa alasan, Hari Lebah Sedunia bertujuan memperkuat langkah untuk melindungi lebah. Pasalnya, hewan ini merupakan penyerbuk vital bagi hampir 90 persen spesies tanaman berbunga di dunia. Bahkan lebih dari 75 persen untuk tanaman pangan global.

Baca Juga: Wah, Ternyata Rolls-Royce Produksi Madu

Ternyata lebah kini hidupnya terancam akibat praktik pertanian intensif dan monokultural serta penggunaan lahan dan hilangnya habitat, pestisida, hingga kenaikan suhu yang erat kaitannya dengan perubahan iklim.

Merek mobil mewah ini akan terlibat secara aktif untuk melindungi lebah. Sedikit cerita terkait bagaimana Roll-Royce bisa terjun di bidang ini, ternyata sudah sejak 2017 mereka mendirikan peternakan lebah di Home of Roll-Royce di Goodwood, Sussex Barat.

Disebut The Apiary adalah rumah bagi sekitar 250 ribu lebah madu Inggris yang bertempat tinggal di enam sarang lebah kayu tradisional Inggris.

Baca Juga: Telur Paskah Mewah Ala Rolls-Royce

"Sebagai peternak lebah yang antusias, kami berharap dapat mendukung Hari Lebah Sedunia, dan membantu
meningkatkan kesadaran akan ancaman nyata yang ada saat ini dan menghadapi ancaman," ujar Richard Carter, Direktur Komunikasi Global di Rolls-Royce Motor Cars.

Setiap tahunnya, The Roll-Royce of Honey diproses dengan teliti oleh spesialis lokal dan disajikan untuk para tamu di marque. Termasuk untuk pelanggan yang menaruh mobil mereka di suite Atelier perusahaan.

"Kita semua bergantung pada lebah dan penyerbuk lainnya untuk menghasilkan banyak makanan kita, dan melindungi serta meningkatkan keanekaragaman hayati dunia di sekitar kita," tutupnya.