POPULAR STORIES

Telur Paskah Mewah Ala Rolls-Royce

Telur Paskah Mewah Ala Rolls-Royce

KabarOto.com – Hari Paskah telah datang, umat Nasrani di seluruh dunia merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus. Dan seperti biasanya, ditandai oleh telur paskah yang mengartikan kehidupan baru dan awal baru.

Nah demi merayakan paskah, ada hal menarik dilakukan oleh Rolls-Royce nih. Merilis sebuah Spirit of Ecstasy khusus bernama Faberge Egg. Seperti kita tahu Spirit of Ecstasy ini adalah suatu lambang kemewahan dari Rolls-Royce yang memiliki kisah dibaliknya.

Lalu apa perbedaannya dengan versi biasanya? Spirit of Ecstasy Faberge Egg ini berada didalam sebuah cangkang mewah yang apabila tertutup akan membentuk sebuah telur oval. Sementara ketika terbuka akan menyerupai bunga dimana lambang seperti wanita menari itu ada di tengahnya.

Baca Juga : Corona Menyebar Di Inggris, Rolls-Royce Hentikan Produksi

Awal mula telur mewah ini sendiri dimulai pada tahun 1885, dimana seorang Kaisar Alexander III dari Rusia ingin memberi telur paskah spesial kepada permaisurinya, Maria Feodrovna. Lalu meminta Faberge yakni toko perhiasan di Saint Petersberg untuk membuatnya, bahan mewah seperti emas, berlian, rubi pun jadi material utama. Sejak saat itu mulai dikenal sebagai Faberge Egg.

Pada tahun 2018, kedua brand berbeda bidang ini berkolaborasi demi menciptakan Faberge Egg baru. Memiliki bahan dasar emas, dipadukan enamel Guilloche berwarna ungu pada setiap sisi pembungkusnya yang berjumlah 12, ditambah taburan berlian 10 karat bagian dalamnya. Sementara lambang Spirit of Ecstasy dibuat menggunakan kristal.

Baca Juga : Rolls-Royce Cullinan ‘Overdose’, Hasil Karya Spofec Membuat Tampilan Makin Mewah

Faberge Egg diperlihatkan perdana pada publik di House of Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex, Inggris, Oktober 2018 silam. Sampai akhirnya dipindahkan dan dipajang Fabergé di Mayfair London, Inggris.