POPULAR STORIES

Rolls-Royce Cullinan ‘Overdose’, Hasil Karya Spofec Membuat Tampilan Makin Mewah

Rolls-Royce Cullinan ‘Overdose’, Hasil Karya Spofec Membuat Tampilan Makin Mewah Sumber Foto : Spofec

KabarOto.com – Rolls-Royce Cullinan menempati puncak kemewahan dari segala SUV di kelasnya. Asal nama ‘Cullinan’ yang merupakan nama batu berlian terbesar di dunia. Namun, berlian ini tampaknya belum sempurna di mata Spofec.

Spofec merupakan rumah modifikasi asal Jerman yang berani memberikan modifikasi, lewat body kit ekstrem dan suntikan pada mesin. Spofec menyebut varian ini adalah Overdose.

Baca Juga : Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

Modifikasi Rolls-Royce bukanlah mainan baru bagi tuner di bawah naungan Novitec Group ini. Semua model pasaran RR ini pernah menjadi kanvas untuk Spofec. Seperti, Wraith, Dawn, Ghost dan produk anyar seperti Phantom VIII sudah digarap.

Tidak aneh jika Cullinan ini disebut Overdose karena seakan melampaui batas. Dari segi tampilan di tambahkan seperangkan wide body serta side skirt. Alhasil, tampilannya makin bengkak. Dalam keadaan standan dimensi belakang bengkak 12 cm sementara depan bertambah 10 cm.

Baca Juga : Begini Cara Kerja Floating Center Cap Ala Rolls-Royce

Bagian muka, rombakan bumper cukup jauh melenceng dari desain pabrikan. Semua guratan di bawah garis gril berubah yang membuat tampilannya makin sporty. Permukaan datar ditambahkan pahatan tiga dimensi mengotak kaku.

Bagian belakang tidak begitu signifikan perubahannya, hanya terlihat penambahan diffuser di antara dua lubang knalpot. Tampaknya, Spofec lebih fokus untuk ubahan fascia depan saja.

Pada bagian kaki-kaki menggunakan pelek besar dengan ukuran 24 inci lansiran Vossen. Dan ketinggiannya lebih direndahkan 40 mm. Tidak memakai sportkit melainkan penambahan modul elektronik Spofec Can-Tronic Suspension Control. Berkat modul ini, Cullinan mendapatkan stabilitas serta handling yang lebih lincah.

Baca Juga : Ini Spesifikasi Toyota Prius PHEV

Selain tampilan, dapu pacu juga ikut di ubah Sob, berkat suntikan modul Plug & Play Spofec N-Tronic ke ECU bawaan, Injection Mapping serta tekanan udara twin-turbo. Mesin V12 berkapasitas 6.750 cc ini dapat menghasilkan tenaga 685 dk dan torsi 1.010 Nm. Artinya tenaga naik 114 dk dan torsi 160 Nm.

Spofec tidak lupa pada bagian interior, tuner ini menawarkan berbagai jenis material kulit dan warna guna menyesuaikan selera konsumen.