POPULAR STORIES

Begini Cara Kerja Floating Center Cap Ala Rolls-Royce

Begini Cara Kerja Floating Center Cap ala Rolls-Royce Sumber Youtube : Rolls-Royce Motor Cars

KabarOto.com – Pernahkah kalian melihat sebuah Rolls-Royce melintas di jalan, dan memperhatikan pada bagian peleknya? Pasti Sobat KabarOto akan menemukan hal unik, dimana logo pada titik tengah tidak ikut berputar seperti rodanya.

Untuk Rolls-Royce hal tersebut memiliki arti tersendiri, dimana Rolls-Royce harus selalu tegak menghadap atas dan logo terlihat jelas walau roda berputar, membuat kesan mewah serta berwibawa ketika dikendarai.

Baca Juga : Bikin Mitsubishi Xpander Kece Pakai Pelek Orisinal, Yuk

Melihat simbol kemewahan tersebut, sebenarnya hal itu merupakan teknologi yang bisa dibilang tidak terlalu canggih, dan cukup sederhana karena tanpa elektrikal sama sekali. Jika kalian pernah memainkan mainan spinner, kira-kira cara kerjanya mirip hanya saja sedikit lebih teknis.

Umumnya ini dinamakan floating center cap, dan penggunaannya sama saja seperti center cap atau lebih dikenal dop biasa. Uniknya, terdapat seperti mekanisme roda gigi atau bearing, serta per sebagai pemisah antara dudukan ke pelek dan cover dop. Lalu terdapat semacam magnet agar gambar selalu dalam posisi menghadap atas.

Baca Juga : Mau Pelek Original Second? Coba Cari Disini Sob

Floating center cap seperti ini ternyata sekarang tidak dimiliki oleh Rolls-Royce saja loh, namun sudah jadi aksesori tambahan yang dijual terpisah bagi merek-merek seperti BMW, Mini dan sebagainya.

Nah sekarang terjawab bukan kenapa dop pelek Rolls-Royce bisa tetap diam walau roda sedang berputar, jadi jangan kira itu rusak yah sob!