Bikin Mitsubishi Xpander Kece Pakai Pelek Orisinal, Yuk

Bikin Mitsubishi Xpander Kece Pakai Pelek Orisinal, Yuk Foto: Kipli

KabarOto.com - Pecinta sekaligus pemilik mobil Mitsubishi Xpander pastinya ingin membuat estetika tunggangannya makin keren. Mayoritas cara yang ditempuh sebagai langkah awal adalah mengganti pelek standar dengan aftermarket.

Mengganti pelek juga tak bisa sembarangan, salah langkah malah mobil bisa terlihat 'murahan'. Solusinya pakai pelek yang memang sudah terjamin kualitasnya seperti yang KabarOto bakal ulas kali ini.

Ada berbagai merek yang ditawarkan untuk mobil dengan spek PCD 5 x 114,3 mm. Contohnya merek-merek yang sudah tak asing lagi di telinga penggemar otomotif seperti BBS Wheels Germany, BBS Wheels Japan dan HRE Wheels.

"Pelek tersebut juga terbagi dalam beberapa jenis, secara konstruksi ada yang model 2 piece dan monoblok, material dan proses pabriknya pun ada yang FlowForm dan Forged," terang Daniel Kurniadi dari Concept Motorsport, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Profil - Mitsubishi Xpander Cross

Beberapa pelek orisinal yang ditawarkan pun memiliki banyak model dengan harga yang bervariatif, "Rata-rata untuk Xpander kita bisa tawarkan pakai yang FlowForm dengan harga Rp 34 juta hingga Rp 50 jutaan, kalau Forged bisa menyentuh Rp 100 jutaan, semua kembali ke selera dan bujet masing-masing konsumen," imbuh pria bongsor itu.

Misalnya saja BBS Germany tipe SR, SX dan XA dengan diameter 16 inci dijual dengan kisaran harga Rp 34 juta hingga Rp 35 jutaan terpaut Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan dengan diameter 17 incinya yang dijual seharga Rp 35 juta hingga Rp 36 jutaan.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi Xpander Ultimate A/T - Bukti Kenyamanan LMPV 7 Penumpang

"BBS Wheels Japan juga ada yang paling terjangkau untuk mobil ini seperti RE-L2 17 inci di kisaran Rp 45 jutaan dan diameter 16 inci untuk tipe RG-F yakni Rp 50 jutaan," rincinya.

Nah, tinggal sesuaikan kantong dan selera pada masing-masing modelnya, deh. Dijamin Mitsubishi Xpander Sobat KabarOto bakal jauh lebih berkelas dengan pelek orisinal dengan kualitas yang lebih terjamin.

Selamat berburu pelek guys!

Baca juga: Regulasi Dan Foto Detail Mitsubishi Xpander AP4 Rifat Sungkar