POPULAR STORIES

Test Drive Mitsubishi Xpander Ultimate A/T - Bukti Kenyamanan LMPV 7 Penumpang

Test Drive Mitsubishi Xpander Ultimate A/T - Bukti Kenyamanan LMPV 7 Penumpang Foto: Kipli / KO

KabarOto.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Tanah Air, menjadikan persaingan mobil kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) lebih ketat.

Mitsubishi Xpander membawa nilai tambah yang lebih baik saat dikendarai, seperti kenyamanan, kepraktisan, hingga desain eksterior.

Tengok saja bagaimana desain tajam dari Xpander, seperti mendobrak pakem tampilan mobil-mobil sekelasnya. Xpander tampil lebih modern dan terlihat agresif. Penerapan bahasa desain "Dynamic Shield" pada mobil-mobil lansiran Mitsubishi, ternyata membuat Xpander ketularan tampil modern.

Baca juga: Mitsubishi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Harganya

Lampu belakang modern, berdesain seperti bumerang

Mitsubishi Xpander melakukan debut global pertama kali di Indonesia pada ajang GIIAS 2017. Diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors, terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%.

Mitsubishi Motors pada 25 April 2018 yang lalu, bahkan mengumumkan peluncuran ekspor Xpander, dari fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesa. Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah Asean, yang akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya, sekitar 30.000 unit Mitsubishi Xpander diharapkan diekspor pada tahun pertama.

Itu tadi sepotong informasi yang menunjukan bagaimana Mitsubishi Xpander menggebrak pasar, tidak saja hanya meraup sukses di pasar domestik, juga merambah pasar mancanegara. Artinya Xpander memang merupakan LMPV yang sesuai dengan pasar Asia.

Baca juga: Bikin Mitsubishi Xpander Kece Pakai Pelek Orisinal, Yuk

Mengadopsi bahasa desain 'Dynamic Shield' pada mukanya

Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan yang menggabungkan fungsionalitas dari SUV, membuka cakrawala baru yang melampaui MPV pada umumnya. Ketangguhan dan kelegaan kabin, menjadi modal jualan dari MPV 7 penumpang tersebut.