Profil - Mitsubishi Xpander Cross

Profil - Mitsubishi Xpander Cross Mitsubishi Xpander Cross

Kabaroto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurkan Xpander Cross. Mobil ini hadir dengan DNA SUV, merupakan realisasi dari arah startegis pabrikan Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition” yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, EV, dan system.

Xpander Cross didukung dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance 225 mm yang lebih tinggi di kelasnya. Selain itu LED headlamp serta fog lamp berdesain baru menambah kesan kokoh dan elegan.

Baca Juga: Mitsubishi Perkenalkan Xpander Cross, Ini Harganya

Desain Mitsubishi Xpander Cross
Desain crossover ini lebih lebar 50mm dari model Xpander

Tampilan depan Xpander Cross masih mengambil ciri khas Mitsubishi Motors Corporation dengan desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan tenaga. Kesan SUV semakin terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah membuat mobil ini tampak kokoh. Xpander Cross terlihat semakin menarik, dengan disematkan lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang memberikan pencahayaan maksimal dan melebar saat melintas di jalan gelap.

Desain crossover ini lebih lebar 50 mm dari model Xpander, sehingga memberikan kesan lebar dan stabil saat melaju di berbagai kondisi jalan. Kesan petualang diperkuat juga dengan new design 17 inci alloy wheel yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish.

Bagian atap juga disematkan roof rail yang semakin menunjang aktivitas petualangan konsumennya. Masuk ke bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga membuat image mobil ini semakin tangguh.

Baca juga: Mengenal Kecangihan Fitur Super Select 4WD-II Yang Ada Di Mitsubishi New Triton

Tampilan Xpander Cross
Tampilan depan Xpander Cross masih mengambil DNA Mitsubishi Motors Corporation dengan desain geometrik

Xpander Cross dibekali dengan mesin gasoline 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin 4A91 pada mobil ini, adalah peningkatan dari seri 4A9 yang sudah ada, membuat mesin ini lebih irit bahan bakar dan suara mesin pun lebih halus.

Mitsubishi mengklaim, Xpander Cross ini paling senyap di kelasnya. Kesenyapannya mendekati 80% articulation index. Ini karena didukung dengan material penyerap suara dan penghambat getaran dengan kualitas tinggi. Xpander Cross punya ground clearance 225 mm, lebih tinggi dibanding kompetitor di kelasnya. Apalagi didukung dengan suspensi khusus dengan rebound spring, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada pengendara dan penumpangnya.

Baca juga: Mengulas Mitsubishi Lancer Evolution Tommi Mäkinen Edition

Head Unit Xpander Cross
Head unit Xpander Cross 7 inci touch screen audio

Kenyamanan berkendara disuguhkan kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi sehingga memberikan keleluasaan pengendara saat menyetir. Apalagi terdapat fitur cruise control yang memberikan kemudahan pengemudinya mengontrol kecepatan selama perjalanan.

Pengendara pun dapat terbantu saat memarkirkan kendaraannya, karena terdapat rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir memberikan keamanan yang optimal.

Masuk ke interior, Xpander Cross memiliki kabin luas, mampu menampung hingga 7 penumpang, namun masih nyaman di bagian belakang dan juga tengah. Tata letak joknya yang berwarna dual tone leather juga memungkinan penumpang keluar dan masuk dengan mudah. Untuk membuat muatan lebih banyak saat membawa barang, kursi baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat.

Mitsubishi Xpander Cross
new design 17 inci alloy wheel yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish.

Nyaman dan leganya kabin didukung juga dengan desain yang luxurious, didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dasbor. Head unit Xpander Cross 7 inci touch screen audio, dilengkapi smartphone connectivity. Kenyamanan membawa keluarga semakin bertambah, dengan power outlet pada baris depan, tengah dan juga belakang. Ditambah lagi dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna di bagasi.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Meluncur Di Indonesia, Wuling Siapkan Rival?

Bagi Anda yang tertarik, mobil ini pada 12 November sudah dapat dipesan di seluruh diler Mitsubishi seluruh Indonesia dan Xpander Cross ditawarkan dengan tiga varian.

Harga Mitsubishi Xpander Cross:
Xpander Cross Leather Seat Premium Package A/T - Rp 286.700.000.
Xpander Cross A/T - Rp 277.700.000
Xpander Cross M/T - Rp 267.700.000