POPULAR STORIES

Mitsubishi Xpander Cross Meluncur Di Indonesia, Wuling Siapkan Rival?

Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di Indonesia, Wuling Siapkan Rival? Foto: Kipli

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander Cross yang resmi diluncurkan hari ini, (11/12), artinya, Honda BR-V punya penantang baru. Belum lagi, gosip Suzuki XL6 dalam platform yang sama (Ertiga) juga kemungkinan bakal menjadi salah satu rival mereka di tanah air. Bagaimana dengan Wuling yang selalu membuat gebrakan terhadap rivalnya?

Ditemui pada hari yang sama di diler Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors Indonesia mengaku belum tertarik mengeluarkan 'senjata' baru yang santer dikabarkan yakni Baojun RS-3 untuk bersaing dengan para crossover pabrikan Jepang tersebut.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur, Ini Harga Lengkapnya

"Belum kepikiran, karena kita masih concern dengan Almaz, kan baru 4 bulan, nih! Saat ini kita masih konsentrasi dengan Cortez, Confero dan Almaz untuk penetrasi yang lebih cepat lagi ke pasar Indonesia," ujarnya pada Kabaroto secara singkat.

Baojun RS-3 sendiri memiliki panjang 4.305 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.597 mm (62,9 in), serta jarak sumbu roda 2.550 mm. Spesifikasi tersebut terbilang memberikan interior yang luas untuk penumpang dan barang.

Mesinnya dipersenjatai unit berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghembuskan tenaga hingga 103 dk, dikawinkan transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan. Model ini sudah dijual terlebih dahulu di Cina seharga Rp 140 jutaan. Jadi kapan nih, kira-kira masuk Indonesia? ditunggu ya!