POPULAR STORIES

Graham Stoker Siap Calonkan Diri Sebagai Presiden FIA

Graham Stoker Siap Calonkan Diri Sebagai Presiden FIA

KabartOto.com - Wakil Presiden FIA, Graham Stoker, resmi mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden FIA. Nantinya ia bakal menggantikan Jean Todt, yang masa jabatannya berakhir pada akhir 2021 mendatang.

Walau belum terpilih secara resmi sebagai Presiden FIA yang baru, tapi Stoker sudah membentuk susunan tim kepemimpinan yang terdiri dari mantan pemenang 9 kali Le Mans, Tom Kristensen, untuk menyandang status Wakil Presiden Olahraga. Setelah pensiun pada 2014 lalu, pembalap Denmark itu aktif menempati jabatan barunya di FIA sebagai Presiden Komisi Pembalap pada awal 2016.

Baca juga: Mantan Pemimpin FIA Max Mosley, Tutup Usia

Lalu nama lain seperti Thierry Willemarck juga mengajukan dirinya sebagai Wakil Presiden untuk mobilitas, sementara Brian Gibbons bakal melanjutkan perannya dalam jabatan Presiden Senat FIA.

“Saya ingin FIA dan anggota klub kami mendapatkan pengaruh global di semua aspek olahraga dan mobilitas, tren transportasi dan energi yang sedang berkembang,” ucap Stoker.

Tom Kristensen

“Keyakinan inti kami adalah FIA untuk Semua yang akan terus memperkuat Federasi kami - untuk anggota kami, olahraga kami dan masyarakat kami,” paparnya.

FIA yang berbasis di Paris memiliki 246 organisasi anggota di 145 negara. Selain memberikan sanksi pada berbagai kejuaraan dunia, termasuk reli dan balap ketahanan, FIA juga mewakili organisasi dan kampanye mobilitas secara aktif untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.