POPULAR STORIES

Great Wall Motor Belum Jualan Tahun Ini, Rencana Setelah Dirakit Lokal

Great Wall Motor Belum Jualan Tahun Ini, Rencana Setelah Dirakit Lokal Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Great Wall Motor (GWM) memang telah diperkenalkan di GIIAS 2023. Namun merek otomotif dari Tiongkok itu menegaskan kalau belum melakukan penjualan tahun ini.

Rencana itu sejalan dengan rencana produksi atau perakitan yang ingin dilakukan secara lokal di Indonesia. Walau sekali lagi pihak GWM, belum berbicara banyak soal produksinya dilakukan dengan membangun pabrik atau melalui fasilitas Indomobil.

"Yang pasti kita akan rakit tahun depan, dan mudah-mudah bisa kita rakit secara bersamaan, kalau tidak berseri, mana yang lebih dahulu," ujar Constatinus Herlijoso, General Manager Great Wall Motors Indonesia.

Baca Juga : Great Wall Motor Diperkenalkan Di GIIAS 2023

Penjualannya pun mulai dari GWM Tank, Ora dan Haval semua baru sekadar diperkenalkan ke publik Indonesia. Penjualannya bakal dimulai setelah mobil dirakit secara lokal atau CKD. "Saat ini belum kita jual, jualnya nanti saat sudah dirakit lokal. Soal harga juga saat ini belum bisa dibocorkan," tegas Constatinus.

Selain itu dijelaskan juga bahwa GMW berfokus pada yang disebut mereka New Energy Vehicle, di mana di dalamnya terdapat EV, Hybrid, dan juga alternatif bahan bakar seperti hidrogen.