POPULAR STORIES

Great Wall Motors Hadirkan CyberP!ckup Di Shanghai Auto Show 2023

Great Wall Motors Hadirkan CyberP!ckup di Shanghai Auto Show 2023 Great Wall Motors CyberP!ckup (Foto: GWM)

KabarOto.com - Great Wall Motors (GWM) menghadirkan CyberP!ckup di Shanghai Auto Show 2023. Di mana, pikap six-wheel-drive ini diklaim mampu melewati segala medan dengan motor listrik, dan akan segera diproduksi.

Bakal menjadi pesaing dari Tesla Cybertruck, pikap ini dibangun oleh divisi Co-Creation GWM bekerja sama dengan Chaojing Motors, dan menggunakan platform dari Shanhai Cannon.

Adapun ubahan yang dilakukan adalah penambahan gardan ketiga, enam roda 18 inci dilengkapi ban segala medan Cooper Discoverer 33 inci dan suspensi dengan peredam kejut nitrogen. Menurut pabrikan mobil, ini adalah model 6×6 pertama di Tiongkok.

Baca Juga: Ram 150 REV, Pikap Listrik 654 Dk Calon Pesaing Tesla Cybertruck

enam roda 18 inci dilengkapi ban segala medan Cooper Discoverer 33 inci

Soal performa, CyberP!ckup ditenagai oleh mesin plug in hybrid twin-turbo 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 510 dk dan torsi 750 Nm. Tenaga ditransmisikan ke keenam roda dengan lima diferensial penguncian. Selain itu, powertrain yang dialiri listrik juga akan memungkinkan setidaknya beberapa jarak mengemudi tanpa emisi, meskipun akan sangat berkurang dibandingkan dengan versi kendaraan roda empat biasa.

Selain jumlah roda, model ini telah menerima banyak modifikasi visual, termasuk ekstensi spatbor lebar, bumper depan dan belakang dengan intake besar dan LED yang mirip dengan merek Tank, gril khusus dengan garis bercahaya, kap mesin serat karbon, pijakan samping, dan tempat tidur belakang yang direntangkan dengan pintu belakang terpisah.

Baca Juga: Modifikasi Isuzu Panther Pikap Konsep OEM Offroad

Selain jumlah roda, model ini telah menerima banyak modifikasi visual

Sementara itu, interiornya mempertahankan konfigurasi kabin ganda lima tempat duduk, dengan jok berwarna terang, kokpit digital, dan sentuhan khusus dengan tulisan CyberP!ckup.

Meskipun Great Wall Motors CyberP!ckup terlihat seperti mobil konsep, namun Australia CarExpert melaporkan unitnya tengah menuju produksi, hadir dalam versi 4×4 dan 6×6 dengan peringkat kemampuan penarik antara 3,5-6 ton.

Berita Terkait

Berita Terkait