POPULAR STORIES

Modifikasi Isuzu Panther Pikap Konsep OEM Offroad

Modifikasi Isuzu Panther Pikap Konsep OEM Offroad Foto : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Jika modifikasi sebuah city car, MPV, dan SUV sudah biasa, bagaimana jika modifikasi sebuah pikap? Bisa menjadi rekomendasi sobat KabarOto.

Isuzu Panther Pikap tahun 2005 ini milik Raw, konsep modifikasinya bertema OEM, namun terlihat bisa diajak off-road.

"Sebenarnya mobil ini punya paman, untuk usaha keluarga antar barang. Karena sudah lama tidak dipakai, ada inisiatif untuk memodifikasi mobil tersebut,' terang pria berkacamata ini.

Konsep awalnya, ia ingin membuat konsep drag race, tapi setelah diskusi dengan sang paman, dia lebih suka kalau konsepnya seperti mobil kebun.

Baca Juga : Modifikasi Honda City Hatchback Aplikasikan Gaya JDM

Untuk tampilan, awalnya mobil ini menggunakan box belakang, namun diubah menjadi pikap. Lalu agar terlihat lebih segar, dicat ulang satu bodi total, serta beberapa penggantian komponen seperti spion krom, tutup terpal baru, hingga head lamp dan stop lamp direstorasi.

Sebagai penopang beban, menggunakan ban model pacul dari Forceum M/T 08 Plus, ukuran 27x8.50 R14 agar tampilannya gagah. Sementara kaki-kaki masih standar, hanya sokbreker diganti dengan KYB Ultra agar nyaman.

Jantung pacunya tidak ada ubahan, semua dibiarkan standar, dan hanya peremajaan saja. Mesin diesel berkode 4JA1, 4 silinder OHV Direct Injection berkapasitas 2.500 cc. Memiliki tenaga 74 dk pada 3.900 rpm, dan torsi maksimal 170 Nm pada 2.300 rpm. Disambung ke transmisi 5 percepatan penggerak belakang.

Baca Juga : Wuling Air EV Garapan NMAA Hadir Di IIMS 2023

Sementara di bagian kabin, dibuat lebih nyaman dengan mengganti lapisan jok menggunakan kulit. Lalu bagian AC dan head unit, difungsikan secara normal agar lebih nyaman berkendara, ada tambahan sepasang speaker Cello Coaxial sebagai hiburan.

Bajet restorasi mobil ini sekitar Rp 30 jutaan. Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Modifikasi sederhana dengan modal kecil juga bisa ganteng lho.