POPULAR STORIES

Modifikasi Honda City Hatchback Aplikasikan Gaya JDM

Modifikasi Honda City Hatchback Aplikasikan Gaya JDM Modifikasi Honda City Hatchback RS. (Foto : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com - Honda City Hatchback, pengganti Honda Jazz di Indonesia ini memang tidak kalah tampil menawan seperti pendahulunya. Hal ini dibuktikan oleh Jason Benedikto ke Honda City Hatchback RS manual 2021 miliknya.

Jason memilih gaya street racing yang dipadukan ornamen JDM agar tampil lebih manis. Dimulai dari bagian depan, disematkan lips spoiler Otoproject di bagian bumper depan. Lalu kap mesin dry karbon dari Karyatama Garage yang memiliki ventilasi, supaya bobot lebih ringan dan melepas panas mesin.

Tidak hanya itu, sistem penerangan pun disempurnakan dengan tambahan mini proyektor Saber SR2, serta foglamp proyektor blue lens 3 inci.

Baca Juga : Galeri Keseruan Makrab 3.0 Berbagai Jenis Mobil Modifikasi Kumpul Di Sini

Dari sisi samping, dipasangkan cover spion karbon, dan side skirt kustom agar tampilannya lebih padat. Dipadukan pelek Rays RE30 CS ukuran 16 inci, dikunci baut racing D1 Spec, dan dibalut ban Yokohama Advan Neova AD08R ukuran 205/50 R16.

Soal sistem pengereman, untuk kaliper rem depan menggunakan model slotted dan drill sehingga pelepasan panas lebih cepat, lalu kampas rem mengandalkan Brembo, dibarengi selang rem braided dari Hel yang mampu menahan tekanan lebih baik. Serta mengandalkan suspensi coilover ISC tipe basic, ditambah strutbar dan swaybar Ultra Racing.

Beralih ke bagian belakang Jason juga memberikan tambahan spoiler ducktail karbon. Lalu frame plat nomor pendek khas Jepang, dan emblem Kumamon sebagai pemanis ala JDM. Sebagai pelengkap add on di bumper belakang menggunakan orisinal dari Modulo.

Soal mesin, memang tidak banyak yang terlalu dimainkan. Namun modifikasinya tepat guna untuk menambah tenaga, misalnya saja penggantian filter udara Sprint Filter, lalu ukuran diameter throttle body sedikit diperbesar.

Serta penggantian knalpot full baik dari downpipe, frontpipe, center pipe hingga muffler racikan Sokudo Exhaust, dipermanis ornamen single tuner Greddy di bagian oil cap, radiator cap, dan cover tangki minyak rem. Lalu disempurnakan oleh pengaturan ECU menggunakan piggyback Dastek Unichip X+. Dari kombinasi tersebut, tenaganya di atas dynometer naik jadi 157 dk.

Jika eksterior, kaki-kaki, dan mesin sudah kita bahas, lalu lanjut ke bagian interiornya. Aura racing juga tidak kalah kental, misalnya saja setir diganti menggunakan Momo Montecarlo.

Sementara, bosskit-nya Elevo, dan quick release NRG karbon, dan tuas transmisi Spoon Sports. Serta multigauges digital Lufi XS untuk menampilkan segala info soal mobil.

Baca Juga : Wuling Air EV Garapan NMAA Hadir Di IIMS 2023

Sementara jok pengemudi diganti menggunakan Recaro SR7, serta bagian belakang sengaja diterondol karena bila ada penumpang, maka ban akan mentok ke fender. Sebagai pemanis, ditambahkan lampu footlight warna merah supaya senada dengan lampu iluminasi orisinalnya, serta ada ambient light di pilar B kepunyaan BMW 335i.

Soal berapa biayanya, Jason mengestimasi total modifikasi mobilnya ini kurang lebih Rp 100 jutaan. Jadi bagaimana menurut Sobat KabarOto? Bisa jadi inspirasi mobil kalian nih.